Secara default, Anda dapat menetapkan warna tertentu untuk setiap acara yang Anda posting di Google Calendar. Masalahnya adalah Anda tidak dapat melakukan hal yang sama dengan kalender yang sebenarnya sehingga Anda tidak dapat dengan mudah membedakan mereka dengan tanggal peristiwa-peristiwa penting. juga tidak ada cara bagi Anda untuk memisahkan hari kerja dari akhir pekan. Jika Anda bekerja pada shift, Anda tidak dapat menandai hari dalam seminggu dengan warna yang berbeda.

Bagaimana mengatur warna kalender kustom untuk Coogle Calendar di Chrome

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Di sisi lain, ada solusi sederhana yang memungkinkan Anda untuk mengatur warna kalender kustom di Google Calendar. Hanya perlu diingat bahwa metode ini hanya akan bekerja jika Anda menggunakan Chrome. Jadi tanpa basa-basi lagi, jangan ragu untuk lanjutmembaca.

Bagaimana mengatur warna kalender kustom di Google Calendar – Chrome

– Pada web browser Chrome Anda, pergi ke WebStore kemudian download dan instal ekstensi yang disebut “G-Calize”.
– Setelah diinstal, ekstensi otomatis akan bertindak atas halaman di mana itu diperbolehkan. Anda akan tahu jika ekstensi tersebut aktif dan berjalan karena ikon akan muncul pada URL bar (address bar).
– Login dan lihat Kalender Google Anda.
– Setelah login, klik saja ikon G-Calize pada address bar. Hal ini kemudian akan membuka halaman pilihan di tab baru.

Pada halaman pilihan, atur warna pilihan Anda untuk setiap hari dalam seminggu serta untuk tanggal saat ini. Dengan G-Calize, Anda dapat mengatur dua jenis warna untuk setiap hari dalam seminggu – warna font dan warna latar belakang. Dengan kata lain, Anda dapat mengatur warna yang berbeda untuk tanggal hari ini serta untuk Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Klik “Save” setelah Anda selesai menyiapkan warna kalender kustom Anda.
Jika Anda ingin mengatur warna kalender kustom untuk liburan, cukup klik tab “Holiday” di halaman pilihan. Impor tanggal untuk kategori liburan yang Anda inginkan maka jangan lupa untuk mengaktifkan pilihan warna Holiday. Klik “Save” setelah Anda selesai.

Setelah Anda selesai menyiapkan warna kalender Anda, pergi kembali ke tab Kalender Google Anda. Di sana, Anda akan melihat perubahan yang dibuat untuk Google Calendar. Jadi, bukannya hitam, putih dan abu-abu tema biasa, kalender Anda akan menampilkan warna yang Anda tetapkan untuk setiap hari dalam seminggu.

Jadi itu saja. Anda sekarang memiliki tampilan kalender berwarna-warni di Google Calendar.

Semoga bermanfaat !