Apakah Anda pernah berpikir untuk menambahkan fitur seperti Pinterest untuk Facebook Timeline Anda? Yah, tidak seperti Anda tidak dapat langsung menghubungkan Pinterest ke Facebook tetapi bagaimana jika Anda ingin mem-pin foto-foto yang telah Anda upload ke akun FB Anda? Jika itu terjadi, maka posting ini adalah untuk Anda.

Bagaimana cara pin foto ke Timeline Facebook

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Dalam posting ini, Anda akan dapat belajar bagaimana menambahkan fitur Pinterest ke Facebook yang akan:

– Memungkinkan Anda untuk membuat pin dari foto Facebook Anda
– Memungkinkan Anda untuk langsung mengirim papan pin pribadi Anda ke timeline Facebook Anda
– Memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi pin lebih menakjubkan dari pengguna Facebook lainnya

Bagaimana pin foto ke Facebook Timeline

– Pada web browser Anda (sebaiknya Chrome atau Firefox), pergi ke link ini untuk melihat homepage Pinto – Facebook app (aplikasi web) yang memiliki fungsi mirip dengan Pinterest tetapi hanya eksklusif untuk pengguna dengan account FB.
– Klik tombol biru “Connect with Facebook” yang terletak di bagian kanan atas halaman aplikasi Web.
– Anda kemudian akan diminta untuk menghubungkan aplikasi web ke Facebook. Cukup klik “Oke” untuk konfirmasi. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk memungkinkan aplikasi untuk mengirim atas nama Anda. Cukup klik “Oke” lagi untuk konfirmasi.
– Jadi setelah Anda menghubungkan Pinto ke Facebook Anda, Anda dapat menutup situs dan hanya pergi langsung ke akun Facebook Anda.
– Setelah Anda di Facebook, cukup ketik “Pinto” pada bar pencarian kemudian pilih aplikasi Pinto dari hasil pencarian. Anda akan langsung dibawa ke UI aplikasi FB. Di sana, Anda akan dapat melihat segala macam foto. Anda dapat mencari foto berdasarkan kategori atau popularitas. Anda juga dapat menggunakan alat pencarian untuk menemukan foto tertentu.
Untuk pin foto, cukup arahkandi atasnya kemudian klik “Pin to” . Anda dapat juga “like” foto dan akan muncul di feed kegiatan Facebook Anda.

Bagaimana untuk pin foto dari Facebook

– Untuk pin foto apapun yang ada di acebook Anda, klik tombol pink “+” di dekat nama akun Pinto Anda kemudian pilih “Pin” dari sub-menu.

Setelah itu, jendela overlay baru akan muncul. Anda akan melihat berbagai pilihan seperti menambahkan pin dari komputer atau dari situs web tertentu, dll gulir ke bawah sampai Anda melihat “Import from Facebook” kemudian semua foto Facebook Anda akan muncul.

Arahkan kursor mouse Anda ke foto yang ingin Anda pin kemudian klik merah “Pin to”

Anda kemudian akan diminta untuk masukan ke deskripsi untuk pin Anda. Hanya pastikan untuk membuat papan untuk pin Anda terlebih dahulu. Anda juga perlu memastikan bahwa pilihan “Upload to Facebook” diaktifkan. Jika Anda ingin, Anda juga dapat menerapkan berbagai filter foto.

Setelah Anda selesai, klik saja “Pin to” sekali lagi untuk konfirmasi.
Tunggu sampai pin Anda telah berhasil diupload dan hanya itu, Anda sudah selesai.

Sekarang Anda dapat pergi ke timeline Anda untuk memeriksa foto yang telah disematkan. Anda bisa melihatnya di sisi kiri timeline Anda. Ini biasanya terletak tepat di atas bagian aktivitas terakhir Anda.