Bosan dengan tampilan smartphone atau tablet Android yang biasa – biasa saja? Mungkin memang sudah waktunya bagi Anda untuk menikmati suasana baru dengan tampilan di smartphone / tablet Android yang berbeda. Nah bagi Anda yang menginginkannya Anda bisa hlo merubah tampilan perangkat Android seperti tampilan pada Windows Phone 8. Pengen tahu bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak tips berikut ini.

Cara Merubah Tampilan Smartphone Android seperti Windows Phone 8

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tampilan Windows Phone 8

Tampilan Windows Phone 8

1. Install aplikasi Launcher 8 free

Hal pertama yang wajib Anda lakukan untuk dapat membuat tampilan smartphone/tablet Android Anda layaknya tampilan di Windows phone 8 adalah mendownload dan menginstall aplikasi Launcher 8 free. ANda bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play store.

2. Jalankan aplikasi Launcher 8 free

Setelah aplikasi ini terinstall di perangkat Android Anda, langkah selanjutnya adalah buka atau jalankan aplikasi Launcher 8 free ini. Setelah itu secara otomatis tampilan perangkat Android Anda akan berubah seperti tampilan Windown Phone 8. Andapun tinggal mengatur detail – detail kecilnya sesuai dengan selera. Misalnya memilih ukuran ikon, memilih warna dasar, meletakkan widget, dan sebagainya. Untuk mengatur semua hal detail ini Anda dapat melakukannya pada menu Setting Launcher.

3. Maksimalkan Tampilan Windows Phone 8 dengan beragam aplikasi pendukung

Untuk membuat tampilan smartphone Android Anda menjadi semirip mungkin dengan Windows Phone 8, Anda pun bisa menambahkan sejumlah aplikasi tambahan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Messaging Metro Beta : apl;ikasi ini akan membuat tampilan pada perangkat Anda sama dengan tampilan SMS pada Windows Phone yang sesungguhnya.
  • Zune UberMusic Skin : aplikasi ini akan membuat tampilan pemutar music pada perangkat Android Anda layaknya pada Windows Phone 8.
  • Window 8 Blue Keyboard : aplikasi ini akan membuat tampilan keyboard Anda seperti yang dimiliki oleh perangkat berbasis Windows Phone 8.

Nah dengan mengikuti beberapa langkah simple di atas rasakan tampilan yang berbeda pada perangkat Android Anda. Kini Andapun bisa semakin bergaya dengan tampilan ponsel ala perangkat Windows phone 8 dengan ciri khas kotak – kotaknya. Tertarik melakukannya?