Ada aplikasi tertentu yang memungkinkan Anda untuk membuat berbagai jenis dokumen di Android. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin melihat dokumen Microsoft Office menggunakan smartphone atau tablet Android Anda? Seperti, misalnya, dokumen PowerPoint di PPT (ppt) atau PPTX (.pptx) ?

Cara melihat file PowerPoint di Android

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Apakah ada cara yang baik bagi Anda untuk langsung melihat berkas itu tanpa mengubahnya ke format lain seperti JPG atau PDF? Nah, jawabannya adalah ya. Jika Anda ingin tahu bagaimana, silahkan lanjutkan membaca.

Apakah ada cara yang baik bagi Anda untuk langsung melihat berkas itu tanpa mengubahnya ke format lain seperti JPG atau PDF? Nah, jawabannya adalah ya. Jika Anda ingin tahu bagaimana, silahkan lanjutkan membaca.

Cara melihat file PowerPoint di tablet Android dan smartphone

– Pada tablet Android atau smartphone, pergi ke Play Store kemudian mencari sebuah aplikasi yang disebut “1Drive with Document Viewer”.

– Download dan instal aplikasi ke perangkat Anda.

– Setelah menginstal aplikasi, jalankan dari laci aplikasi Anda.

– Anda kemudian akan diminta untuk login atau mendaftar. Jika Anda tidak ingin log in atau sign-up untuk account dulu, Anda dapat memilih untuk menggunakan penampil dokumen sebagai pengguna tamu. Untuk melakukannya, cukup pilih “Try ThinkFree Drive” dan Anda akan langsung dibawa ke menu utama aplikasi.

– Apa selanjutnya? Silahkan tekan menu sisi di sudut kiri atas app UI kemudian pilih SD Card untuk mencari file Anda. Jika perangkat Anda tidak memiliki penyimpanan eksternal, maka Anda akan secara otomatis diarahkan ke penyimpanan internal perangkat Anda. gulir dan telusuri folder kemudian pilih file yang Anda inginkan.

Atau, Anda dapat menggunakan alat pencarian di bar navigasi untuk secara khusus mencari file .ppt atau .pptx. Cukup ketik .ppt atau .pptx pada kolom pencarian dan jika ada, file-file ini akan secara otomatis muncul pada pencarian.

Sekarang, setelah Anda telah menemukan file yang Anda inginkan, cukup tekan di atasnya dan kemudian pilih opsi slideshow di bagian atas menu bar untuk melihat presentasi PowerPoint di layar penuh. Anda kemudian akan ditanya apakah akan memulai slideshow dari slide yang sekarang atau mulai dari awal.

Saat melihat presentasi PowerPoint, silahkan menggesek dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri untuk melompat ke slide berikutnya atau sebelumnya. Hanya tekan tombol kembali setelah Anda selesai.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !