Kadang-kadang, Anda tidak bisa membantu tetapi lupa bahwa Anda sudah menyimpan kontak email dengan nama yang berbeda sehingga duplikat. Itu tidak semua. Ada juga kecenderungan bagi Anda untuk memiliki kontak duplikat setelah Anda mengimpor daftar kontak Anda dari akun email lain.

Cara menghapus kontak duplikat di Gmail

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Apapun alasannya, akan lebih baik jika Anda dapat membersihkan daftar kontak Gmail Anda dengan menggabungkan atau menghapus duplikat. Jika Anda masih tidak tahu bagaimana melakukan hal itu, maka jangan ragu untuk lihat langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana menghapus duplikat kontak di Gmail

– Menggunakan web browser (Chrome, Firefox, Opera, dll), cukup log in ke account Gmail Anda.
– Setelah Anda login, klik menu drop-down tepat di bawah logo “Google” di bagian kiri atas kotak masuk Gmail Anda.

Klik “Contact”.
Anda kemudian akan dibawa ke daftar kontak Gmail Anda. Cukup klik salah satu grup kontak Anda di sidebar kiri. Anda dapat memilih “My Contacts” atau “Other contacts.
Sekarang, Anda akan melihat beberapa tombol di atas daftar kontak Anda. Cukup klik “More” kemudian pada menu drop-down, pilih opsi untuk “Cari dan menggabungkan duplikat”.

Jendela overlay akan muncul dan ia akan menampilkan daftar kontak duplikat Anda. Cukup klik “Details” untuk melihat alamat email dengan duplikat.
Jika Anda ingin menggabungkan kontak dengan data ganda, cukup klik “Merge” dan hanya itu, Anda sudah selesai.

Hanya perlu diingat bahwa di Gmail, masih belum ada pilihan yang akan memungkinkan Anda untuk menghapus kontak duplikat massal Anda. Satu-satunya cara bagi Anda untuk menghilangkan duplikat adalah untuk mencari secara manual untuk mereka dengan membuat daftar turun semua duplikat yang akan muncul di daftar.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.