Salah satu vendor gadget asal Tiongkok yang kini tengah naik daun yakni Lenovo kembali membuat sebuah gebrakan. Belum lama ini, produsen yang juga exis untuk perangkat netbook, notebook, dan komputer ini memperkenalkan sebuah smartphone anyarnya dengan nama Lenovo A536. Dengan bermodalkan prosesor Quad Core dan sentuhan system operasi Android Kitkat, Smartphone ini kabarnya akan menjajal pangsa kelas menengah. Untuk itu bisa dipastikan smartphone terbaru Lenovo ini nantinya bakal dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat.

Spesifikasi Lenovo A536

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Lenovo A536

Lenovo A536

Meski diproyeksikan untuk kelas menengah, bukan berarti Lenovo A536 hanya akan dibekali spesifikasi yang abal – abal. Dilihat dari segi desain luarnya saja, ponsel ini sekilas akan memberikan kesan gahar. Dengan desain inovatif yang sedikit beda dari perangkat Lenovo pada umumnya, Lenovo A536 ini sekilas malah mirip dengan Samsung Galaxy Core 2. Pada bagian layar, Lenovo telah membekalkan layar jenis IPS capacitive touchscreen dengan bentang 5 inchi. Layar ini juga telah mengusung resolusi qHD 540 x 960 pixel dengan kerapatan mencapai 220 ppi.

Sementara itu dari segi peforma ponsel, Lenovo A536 ini bakal disenjatai oleh prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini nantinya akan bekerja berdampingan dengan chipset MediaTek MT6582 serta chip grafis Mali 400MP. Selain itu dukungan RAM berkapaitas 1 GB juga akan disertakan untuk menjamin kinerja system yang ringan dan responsive. Sedangan untuk urusan system operasi, Lenovo telah mengadopsi sitemoperasi terbaru Android v.4.4 KitKat.

Selain komponen dapur pacu yang cukup ciamik, Lenovo juga telah membekali smartphone barunya ini dengan dual kamera mumpuni. Pada sektor kamera utama, Lenovo A536 bakal disokong oleh kamera berkekuatan 5 MP dengan LED Flash dan autofocus. Sedangkan pada bagian depannya, telah berhias kamera 2 MP yang akan cukup membantu untuk kebutuhan foto selfie dan aktivitas video call.

Satu sektor lain yang juga penting untuk diperhatikan, tentu adalah soal ruang penyimpanan datanya. Namun tentunya pengguna tidak perlu kawatir, karena Lenovo A536 bakal dilengkapi oleh kapasitas ruang penyimpanan data yang cukup luas. Selain akan mengandalkan memori internal seluas 8 GB, smartphone ini juga telah menyertakan slot micro SD untuk melakukan perluasan.

Sedangkan untuk masalah konektivitas data, smartphone yang disokong oleh batrei berdaya 2000 mAh ini akan dibekali dengan sejumlah fitur penting. Pengguna akan disuguhkan kemudahan berkomunikasi dengan dual SIM card berjaringan 3G HSDPA. Selain itu Lenovo A536 ini juga telah didukung dengan fitur Wifi, Bluetooth, serta GPS.

Harga Lenovo A536

Sebagaimana telah disebutkan diatas, Lenovo A536 ini bakal dibandrol dengan harga yang bersahabat. Kabarnya smartphone ini akan dijual dengan harga kurang dari 2juta rupiah, atau tepatnya sekitar Rp 1,7 jutaan.