Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | One Comment | 184,614 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Internet, Tips & Trik

Install Linux Mint KDE Di VirtualBox Virtual Komputer

Dipublikasikan oleh on Apr 18, 2013 – 21:21 | 15,199 views

Meneruskan artikel sebelumnya tentang Linux dan VirtualBox, sekarang waktunya belajar bagaimana cara install Linux Mint KDE di Virtual Komputer sebelum anda memutuskan untuk benar-benar menginstall Linux sebagai OS dari komputer maupun laptop anda.

Install Linux Mint KDE di Virtual Box Windows

Sebenarnya trik ini hampir sama dengan trik sebelumnya, namun tidak ada salahnya kalau penulis berikan sedikit penjelasan mengenai trik ini.

Pertama yang harus dilakukan ketika ingin mencoba LinuxMint KDE di Vitual PC, download file ISO-nya di sini http://www.linuxmint.com/edition.php?id=125. Silahkan gunakan mirror terdekat yang ada di Indonesia sehingga proses download bisa lebih cepat jika dibangingkan dengan server di luar negeri.

Download Linux Mint KDE

Setelah proses download selesai, ikuti petunjuk di artikel ini, step by step install dan setting Virtual Box dan sesuaikan konfigurasi seperti di bawah ini:

  • Aktifkan (Enable) PAE/NX pada bagian setting processor.
    Processor Linux Mint KDE
  • Gunakan virtual hardisk drive pada bagian pemilihan hardisk. Untuk tipe hardisk, sebaiknya anda pilih Fixed Size.
    Hardisk Drive pada Virtual Box
  • Untuk RAM, gunakan minimal 1024MB agar proses install bisa cepat selesai.

Setelah proses setting selesai, lanjutkan dengan install Linux Mint KDE di VirtualBox dan pilih CD/DVD dari virtual CD/DVD dari file ISO yang sudah anda buat. Jika belum tahu cara buat virtual CD/DVD, silahkan pelajari artikel di sini, cara membuat CD/DVD virtual dari file ISO.

Silahkan berkesperimen dengan Linux yang sudah anda instal. Jangan lupa bagi pengalaman anda dengan kami dengan cara meninggalkan komentar di bawah ini.

Tags: , , , ,

Related Content with Install Linux Mint KDE di VirtualBox Virtual Komputer

Leave a comment!

cara flash skyphone s777 nanbanin thangai pundai kadhai vidiosyarinimandi nagaland state lottery result today 7pm keluaran capjikia mahkota rington nafish cara menghubungkan nokia 710 ke komputer aplikasi bb untuk mendownload aplikasi android do javan lund aur meri pyasi chut Www Mujhe mere malik ne choda com qori terbaik dunia uber taxi bandung guru ml murid cara menggiringkan burung dara piyik mummy ko behosh karke choda story tsunade x hina full color cara merestat hp microsoft meri sacchi dardnak kahani juragantomat pengalai mood ethuvathu eppadi trik jumper jaronggan efercoss a5k lomba sgp 10 lobang erotic film semi filipine mr munna peacup the phon rington dawonload tidak dapat mengambil tangkapan layar Dear gentle 42nd draw on 14-02-2016 nagaland state lotteries result EVE7:30pm urdu rape story in hindi instal aplikasi mobomarket lewat BlackBerry q10 Cerit ngewe mosi ne gandmarwai mematika nada tombol nomer bb z 10 madgrowi sgp senin surah al kahfi ayat 1_10 latin