Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 62,306 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Internet, Tips & Trik

Install Linux Mint KDE Di VirtualBox Virtual Komputer

Dipublikasikan oleh on Apr 18, 2013 – 21:21 | 14,467 views

Meneruskan artikel sebelumnya tentang Linux dan VirtualBox, sekarang waktunya belajar bagaimana cara install Linux Mint KDE di Virtual Komputer sebelum anda memutuskan untuk benar-benar menginstall Linux sebagai OS dari komputer maupun laptop anda.

Install Linux Mint KDE di Virtual Box Windows

Sebenarnya trik ini hampir sama dengan trik sebelumnya, namun tidak ada salahnya kalau penulis berikan sedikit penjelasan mengenai trik ini.

Pertama yang harus dilakukan ketika ingin mencoba LinuxMint KDE di Vitual PC, download file ISO-nya di sini http://www.linuxmint.com/edition.php?id=125. Silahkan gunakan mirror terdekat yang ada di Indonesia sehingga proses download bisa lebih cepat jika dibangingkan dengan server di luar negeri.

Download Linux Mint KDE

Setelah proses download selesai, ikuti petunjuk di artikel ini, step by step install dan setting Virtual Box dan sesuaikan konfigurasi seperti di bawah ini:

  • Aktifkan (Enable) PAE/NX pada bagian setting processor.
    Processor Linux Mint KDE
  • Gunakan virtual hardisk drive pada bagian pemilihan hardisk. Untuk tipe hardisk, sebaiknya anda pilih Fixed Size.
    Hardisk Drive pada Virtual Box
  • Untuk RAM, gunakan minimal 1024MB agar proses install bisa cepat selesai.

Setelah proses setting selesai, lanjutkan dengan install Linux Mint KDE di VirtualBox dan pilih CD/DVD dari virtual CD/DVD dari file ISO yang sudah anda buat. Jika belum tahu cara buat virtual CD/DVD, silahkan pelajari artikel di sini, cara membuat CD/DVD virtual dari file ISO.

Silahkan berkesperimen dengan Linux yang sudah anda instal. Jangan lupa bagi pengalaman anda dengan kami dengan cara meninggalkan komentar di bawah ini.

Tags: , , , ,

Related Content with Install Linux Mint KDE di VirtualBox Virtual Komputer

Leave a comment!

penyiapan keluarga pada akun lumia 535 http//wwwjoswap comi cara conect clash of clans ke google di bb z10 olga meninggal 27 maret 2015 coupon code kbank line get rich daftar lagu ftv 2015 how to install bluestack on lumia 535 cara lajukan internet dengan uc browser sair sgp tonton awek cantik melancap clash of clans-project clash apa nama tema buat bb Q5 midi goyang dumang cara membuka id bbm android yang terkunci padosi ladki ko jam k choda entot mamah dong bude surti download film calcutta cuties HD novel lucah koleksi pecah dara mobo market download for z10 www cara mengeluwarkan jorong batu kalimaya com cara membobol pawoord hp nokia 1202 lewat hp android gebyar promo blackberry tahun 2015 cara mendupiklat kartu hallo secara only cara membuka kunci pola pada sony xperia d2105 yg lupa password naruto shippuden comic bahasa indonesia freedon tanpa root dp bbm begadang cara merubah rom layar di hp samsung gt s5312 gimana cara merubah font lenovo 316i novel lucah susu cara restart nokia xl cara mudah dapatkan token dengan android