Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 25,067 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Internet, Tips & Trik

Install Linux Mint KDE Di VirtualBox Virtual Komputer

Dipublikasikan oleh on Apr 18, 2013 – 21:21 | 13,781 views

Meneruskan artikel sebelumnya tentang Linux dan VirtualBox, sekarang waktunya belajar bagaimana cara install Linux Mint KDE di Virtual Komputer sebelum anda memutuskan untuk benar-benar menginstall Linux sebagai OS dari komputer maupun laptop anda.

Install Linux Mint KDE di Virtual Box Windows

Sebenarnya trik ini hampir sama dengan trik sebelumnya, namun tidak ada salahnya kalau penulis berikan sedikit penjelasan mengenai trik ini.

Pertama yang harus dilakukan ketika ingin mencoba LinuxMint KDE di Vitual PC, download file ISO-nya di sini http://www.linuxmint.com/edition.php?id=125. Silahkan gunakan mirror terdekat yang ada di Indonesia sehingga proses download bisa lebih cepat jika dibangingkan dengan server di luar negeri.

Download Linux Mint KDE

Setelah proses download selesai, ikuti petunjuk di artikel ini, step by step install dan setting Virtual Box dan sesuaikan konfigurasi seperti di bawah ini:

  • Aktifkan (Enable) PAE/NX pada bagian setting processor.
    Processor Linux Mint KDE
  • Gunakan virtual hardisk drive pada bagian pemilihan hardisk. Untuk tipe hardisk, sebaiknya anda pilih Fixed Size.
    Hardisk Drive pada Virtual Box
  • Untuk RAM, gunakan minimal 1024MB agar proses install bisa cepat selesai.

Setelah proses setting selesai, lanjutkan dengan install Linux Mint KDE di VirtualBox dan pilih CD/DVD dari virtual CD/DVD dari file ISO yang sudah anda buat. Jika belum tahu cara buat virtual CD/DVD, silahkan pelajari artikel di sini, cara membuat CD/DVD virtual dari file ISO.

Silahkan berkesperimen dengan Linux yang sudah anda instal. Jangan lupa bagi pengalaman anda dengan kami dengan cara meninggalkan komentar di bawah ini.

Tags: , , , ,

Related Content with Install Linux Mint KDE di VirtualBox Virtual Komputer

Leave a comment!

download film semi thailand Plae Kao Kao bluray cara nntn tv pake monitor hard reset cross a7s download musice house nonstop 2015 trick dan rahsia internet harga n spek bb z5 daftar game java jar layar 320 kali 240 mengatasi the application was unable to start correctly 0xc0000142 pes2015 cara screen shoot blackberry q5 download lagu ayu ting ting di maha cinta ramon84 biz diskon akhir tahun hp di medan 2014 kis3 v811w vs lenovo 369i keramat bumi kelayang mod andromax c jelly bean dp bbm biar tidak pecah jual baterai lenovo k900 x videos teen kimcil List harga Hp Oppo di MTC Makassar FLIM INDIA NAVYA download lagu rudiath mp3/ cara membuat screen shoot pada nokia x2-02 cara menghapus blackberry id z10 yhsm-inucbr_001 terjadi masalah saat berkomunikasi dengan server google paket blackberry telkomsel sering hilang pada blackberry 10 help com promo tupperware 2015 lupa akun microsoft jodha akbar bahasa indonesia episode 202 yhs-fullyhosted_003 mp3 sunda baixa jogo de futebol pes betulk peju bikin sehat