Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 41,976 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Internet, Tips & Trik

Install Linux Mint KDE Di VirtualBox Virtual Komputer

Dipublikasikan oleh on Apr 18, 2013 – 21:21 | 14,254 views

Meneruskan artikel sebelumnya tentang Linux dan VirtualBox, sekarang waktunya belajar bagaimana cara install Linux Mint KDE di Virtual Komputer sebelum anda memutuskan untuk benar-benar menginstall Linux sebagai OS dari komputer maupun laptop anda.

Install Linux Mint KDE di Virtual Box Windows

Sebenarnya trik ini hampir sama dengan trik sebelumnya, namun tidak ada salahnya kalau penulis berikan sedikit penjelasan mengenai trik ini.

Pertama yang harus dilakukan ketika ingin mencoba LinuxMint KDE di Vitual PC, download file ISO-nya di sini http://www.linuxmint.com/edition.php?id=125. Silahkan gunakan mirror terdekat yang ada di Indonesia sehingga proses download bisa lebih cepat jika dibangingkan dengan server di luar negeri.

Download Linux Mint KDE

Setelah proses download selesai, ikuti petunjuk di artikel ini, step by step install dan setting Virtual Box dan sesuaikan konfigurasi seperti di bawah ini:

  • Aktifkan (Enable) PAE/NX pada bagian setting processor.
    Processor Linux Mint KDE
  • Gunakan virtual hardisk drive pada bagian pemilihan hardisk. Untuk tipe hardisk, sebaiknya anda pilih Fixed Size.
    Hardisk Drive pada Virtual Box
  • Untuk RAM, gunakan minimal 1024MB agar proses install bisa cepat selesai.

Setelah proses setting selesai, lanjutkan dengan install Linux Mint KDE di VirtualBox dan pilih CD/DVD dari virtual CD/DVD dari file ISO yang sudah anda buat. Jika belum tahu cara buat virtual CD/DVD, silahkan pelajari artikel di sini, cara membuat CD/DVD virtual dari file ISO.

Silahkan berkesperimen dengan Linux yang sudah anda instal. Jangan lupa bagi pengalaman anda dengan kami dengan cara meninggalkan komentar di bawah ini.

Tags: , , , ,

Related Content with Install Linux Mint KDE di VirtualBox Virtual Komputer

Leave a comment!

baca komik naruto dan tsunade hentai cara buat akuun microsoft lumia 535 episod Jodah Akbar Yang Ke 239 cara menghilangkan tampilan batre dan sinyal di hp n95 so0v3 sinopsis jodha akbar episode 300 - 400 Lirik Not pianika sia-chandelier donlowat BBM giok aceh pengasihan mp3 ramonwap potret jual rmh kontrakan olx com baca komik hentai sanji one piece hentai komik Redwap harga vinera 809 Custom rom mito a222 bangla chat vai bon list kumpulan house mix malaysia remix terbaru mp3 Not pianika sia-chandelier cara capture mito a310 cara sctinshote nokia x2 cara paling ampuh atasi google play store berhenti sendiri hack for snap10 sinopsis jodha akbar episode 266 formasi futsal terbagus di dunia email dari RIM blackberry bahwa menang undian rington jodha akbar serial antv wapbom movie download mengganti baterai asus zenfone5 firmware terbaru galaxy s2 shv-e120s gadis sangat mabuk download kumpulan lagu dangdut mp3 terbaru intsrumen Trompet cara memindahkan akun coc dari android ke ios Sponsor persib 2015/2016