BBM atau Blackberry Messenger saat ini tidak hanya hadir pada gadget Blackberry saja. Pihak BB saat ini sudah mendistribusikan ke berbagai sistem operasi seperti iOS, Android, dan juga Windows Phone. Hal tersebut juga yang membuat aplikasi satu ini menjadi aplikasi chatting populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Selain itu, BBM juga memiliki fitur yang cukup banyak dan dukungan maksimal yang menjadikannya semakin populer.

Ada beberapa kunci keberhasilan dari aplikasi BBM ini. Beberapa diantaranya adalah pengguna memiliki privasi, karena pengguna lain hanya membutuhkan sebuah PIN untuk chatting, dan bukan nomor ponsel. Selain itu, hanya orang-orang tertentu yang bisa menghubungi kita nantinya. Selain itu, kecepatan chatting menjadi keunggulan utama BBM ini. Namun untuk perangkat windows phone, nampaknya sedikit mengalami masalah dalam hal pengiriman chatting.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Stiker BBM

Stiker BBM

Satu fitur lagi yang cukup bagus pada BBM ini adalah terdapat fitur stiker yang menambah hidup pengalaman chatting. Ada banyak pilihan stiker yang bisa kita pilih nantinya. Nah, kali ini kita akan sedikit mengulas cara menambah stiker BBM di Android. Oke, bisa langsung Anda simak dibawah ini.

Cara Menambah Stiker BBM Pada Android

1. Pertama yang harus Anda lakukan tentu memiliki aplikasi BBM pada ponsel Anda.
2. Silahkan Anda buka aplikasi BBM pada ponsel Android Anda, lalu menuju ke fitus shop.
3. Setelah masuk pada menu shop, Anda akan menemukan banyak pilihan stiker BBM yang bisa Anda pilih. Perlu diketahui, tidak semuanya bisa di dapatkan secara gratis.
4. Klik pada stiker yang ingin Anda pilih, lalu download atau bayar stiker tersebut. Nah, tunggu hingga proses selesai.
5. Sekarang Anda bisa menikmati stiker baru pada chatting Anda.

Nah, cukup mudah bukan caranya? Namun perlu diketahui sebelumnya, BBM untuk Android hanya kompatibel pada sistem operasi Android ICS (Ice Cream Sandwich) keatas. Jadi untuk ponsel Gingerbeard tidak akan bisa menggunakan BBM. Oh iya, ada beberapa cara untuk membeli stiker BBM, Anda bisa membeli dengan pulsa, Credit/Debit Card, dan beberapa metode pembayaran lainnya.