Eksistensi Samsung sebagai salah satu vendor ponsel terbesar dunia kembali terbukti kala event IFA digelar di kota Berlin, Jerman awal bulan September ini. Produsen yang berbasis di Korea Selatan ini kembali memperkenalkan sejumlah produk unggulannya, dan salah satu yang cukup menyita banyak perhatian publik adalah perangkat berjenis phablet barunya yang diberi kode nama Samsung Galaxy Note Edge. Ada yang unik dari phablet baru ini, yakni desain layar curve yang membuatnya terkesan mewah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tidak seperti perangkat seri Samsung Galaxy Note lainnya, Samsung galaxy Note Edge ini didesain dengan mengedepankan kesan aristik yang tinggi. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya layar lengkung yang membuatnya tak hanya terlihat unik, namun juga memiliki aroma seni yang tinggi. Selain itu lengkungan yang terletak disisi kanan perangkat ini juga telah disertai sejumlah panel fungsional yang akan memudahkan pengguna dalam mengoprasikannya.

Selain unik, layar yang dibekalkan pada pheblet anyar ini pun terbilang canggih. Dengan bermodalkan layar 5,6 inchi dari tipe Super AMOLED capasitive touchscreen phablet ini akan mampu menghadirkan display berkualitas tinggi. Terlebih layar ini telah mengusung resolusi sebesar 1600 x 2560 pixel dengan kerapan mencapai 524 ppi yang tentunya akan menunjang tampilan yang jernih dan tajam. Nah guna menjamin kenyamanan serta keamanan pengguna, layar ini akan dilapisi pelindung layar jenis Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjaga layar dari beragam goresan benda keras.

Samsung Galaxy Note Edge,

Samsung Galaxy Note Edge,

Pada sektor dapur pacu pengguna akan disuguhkan dua versi yang dapat dipilih, yakni prosesor berchipset Snapdragon dan Exynos. Untuk versi yang pertama pengguna akan disuguhi peforma gemilang dari paduan chipset Qualcomm Snapdragon 805 dengan CPU Quad – core berkecepatan 2.5 GHz Krait 450. Sementara itu tak kalah mantap untuk versi Exynos, phablet ini akan dibekali dengan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & quad-core Cortex-A57 dengan jenis chipset Exynos 5433. Sedangkan untuk pengolah grafisnya Samsung Galaxy Note Edge ini mempercayakan pada GPU Adreno 420 untuk versi Snapdragon dan GPU Mali-T760 untuk versi Exynos.

Meskipun berbeda chipset namun kedua versi ini akan sama – sama dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB serta sentuhan ajib Android v4.4.4 Kitkat. Sementara itu dari segi ruang penyimpanan data, Samsung Galay Note Edge ini dibekali optional memori internal, yakni 32 GB dan 64 GB. Memori yang cukup besar memang, namun jika pengguna masih merasa belum cukup maka memori ini masih dapat diperluas dengan micri SD up too 64 GB.

Setelah menyimak spesifikasi dapur pacu yang gahar, mari kita sedikit intip di sektor fotografinya. Samsung Galacy Note Edge mengusung kamera utama berukuran 16 MP dengan resolusi 3456 x 4608 pixels. Kamera berlensa besar ini dilengkapi dengan fitur – fitur pendukung seperti optical image stabilization, Dual Shot, autofocus, LED flash, face and smile detection, image stabilization, serta beberapa fitur lainnya. Dengan demikian wajar jika kamera ini dijanjikan dapat membidik obejek secara sempurna dengan kualitas hasil jepretan berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, pada sisi depannya pun telah tersemat kamera berlensa 3,7 MP untuk mendukung aktivitas video call dan juga foto selfie penggunanya.