Jika Anda ingin melindungi bookmark pada Chrome dengan password, Anda dapat dengan mudah melakukannya. Faktanya, itu tidak terlalu sulit untuk dilakukan selama Anda mengikuti petunjuk di bawah ini.

Cara melindungi  bookmark di Chrome  dengan password

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Melindungi bookmark Anda dengan password membuat mereka lebih aman. Dengan cara ini, Anda adalah satu-satunya orang yang bisa melihat bookmark Anda. Ini adalah pilihan yang besar terutama jika orang lain secara bebas dapat mengakses komputer Anda.

Gunakan daftar bookmark yang dilindungi sandi

– Buka browser Chrome Anda dan pergi ke Web Store. Download dan instal ekstensi Secure Bookmarks . Ini adalah daftar bookmark yang dilindungi sandi/passwrd.
– Setelah terinstal, klik ikon ekstensi di omnibar Anda. Anda kemudian akan diminta untuk mengatur password yang aman . Konfirmasi password Anda dengan mengetikkan dua kali kemudian klik “Password Set”. Ingat, password Anda harus setidaknya enam karakter.
– Tutup halaman pengaturan ekstensi itu kemudian pergi ke halaman apapun yang ingin Anda bookmark.
– Untuk bookmark halaman, klik pada ikon ekstensi sekali lagi kemudian klik “New Bookmark”. Anda kemudian akan melihat bahwa halaman telah berhasil ditambahkan ke daftar bookmark aman Anda . Anda juga dapat mengatur bookmark Anda dengan menempatkan mereka ke dalam folder terpisah.

– Setelah Anda selesai melihat daftar bookmark Anda, jangan lupa untuk log out dengan mengklik “Settings” . Anda akan diminta untuk memasukkan password Anda pada saat Anda ingin log in.

Gunakan alat bookmark pribadi

– Pergi ke Web Store Chrome kemudian download dan instal ekstensi disebut Hush. Ini adalah alat bookmark pribadi yang memungkinkan Anda mengenkripsi dan melindungi sandi bookmark Anda.
– Ijinkan ekstensi untuk berjalan dalam mode incognito Anda. Pergi ke pengaturan browser Anda kemudian klik “Tools”> “Extensions”. Periksa “Allow in incognito” pilihan di bawah Hush.

– Buka jendela incognito browser Anda dan temukan sebuah situs atau halaman yang ingin Anda bookmark.
– Untuk bookmark halaman tersebut, klik saja tool kunci pada bagian sisi kanan address bar Anda (omnibar). Masukkan password yang Anda inginkan kemudian klik “Bookmark”.
– Untuk melihat semua bookmark Anda, cukup klik ikon kunci lagi. Masukkan password yang baru saja Anda digunakan kemudian klik “View All”. Alat bookmark pribadi kemudian akan membawa Anda ke daftar bookmark pribadi Anda Tidak ada orang lain dapat mengakses bookmark ini kecuali Anda memberikan mereka password yang benar.

 

Semoga bermanfaat !