Secara default, Chrome untuk Android menggunakan Google (google.com) sebagai mesin pencari utama. Sementara Google menawarkan banyak fitur-fitur terkini, ada orang-orang yang masih lebih suka menggunakan mesin pencari lain seperti Bing, Yahoo dan AOL. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana mengubah Chrome Anda untuk mesin pencari default browser Android.

Jadi tanpa basa-basi lagi, jangan ragu untuk membaca dan ikuti petunjuk di bawah ini.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Bagaimana mengubah mesin pencari default di Chrome untuk Android

Bagaimana mengubah mesin pencari default di Chrome untuk Android

– Pada smartphone atau tablet Android Anda, pastikan bahwa Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi Chrome (browser mobile).
– Setelah terinstal, jalankan aplikasi dari laci aplikasi Anda.
– Klik ikon menu di pojok kanan atas browser ponsel Chrome Anda. (Ini ikon dengan tiga titik vertikal.)
– Pada menu drop-down, tekan “Settings” dan kemudian pergi ke tab “Basics”

Dalam tab “Basics” , pilih dan tekan pilihan untuk “Search Engine” dan kemudian pilih yang layanan pencarian yang diinginkan . Selain Google, Chrome untuk Android juga dapat menggunakan Yahoo !, Bing, Ask dan AOL sebagai mesin pencari default jadi terserah pada Anda untuk membuat pilihan. Hanya perlu diingat bahwa Anda tidak dapat memilih mesin pencari yang tidak termasuk dalam daftar (misal DuckDuckGo).

Jika Anda ingin mengatur mesin pencari kustom seperti DuckDuckGo, Anda dapat memilih untuk bookmark terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat membuat shortcut untuk bookmark Anda kemudian menempatkannya pada layar rumah Anda. Ini mungkin tidak menjadi solusi terbaik tapi setidaknya, itu adalah cara yang lebih efisien daripada mengetik alamat mesin pencari secara manual setiap kali Anda ingin mencari web.

Semoga bermanfaat !