Huawei terus berkembang menjadi vendor besar dunia dengan kualitas produk yang terus meningkat. Peningkatan produk signifikan tercermin dalam smartphone barunya yang belum lama ini diperkenalkan ke publik, Huawei Ascend P7 Sapphire Edition. Dengan mengusung teknologi pelindung layar baru bernama Sapphire Crystal Glass, smartphone ini siap menyapa para pengguna gadget dunia mulai September 2014 mendatang.

Huawei Ascend P7 Sapphire Edition hadir dengan mengusung layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen dengan bentang layar 5.0 inchi. Dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, layar ini diyakini akan mampu menampilkan display berkualitas tinggi dengan kejelasan dari berbagai sudut pandang. Dan yang paling istimewa tentu dengan adanya teknologi pelindung layar yang masih sangat ‘langka’ digunakan pada smartphone lain, yakni Sapphire Crystal Glass. Dengan teknologi inovatif ini pengguna akan mendapat jaminan keamanan layar dari bahaya goresan dan benturan.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Huawei Ascend P7 Sapphire Edition

Huawei Ascend P7 Sapphire Edition

Selain display yang mumpuni, Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini juga dibekali fitur fotografi yang mantap. Dual kamera canggih telah disertakan pada smartphone ini untuk membantu pengguna mendokumentasikan moment – moment istimewa dalam kehidupannya. Kamera berkekuatan 13 MP telah dipasang pada sisi belakang legkap dengan sejumlah fitur pendukung yang akan membuat kamera ini mengahsilkan kualitas jepretan kelas wahid. Tidak ingin setangah – setengah dalam menjamin kepuasan penggunanya, Huawei juga menyertakan kamera depan bersensor 8 MP. Dengan kamera sekaliber ini pengguna akan disuguhkan pengalaman berselfie ria yang menakjubkan.

Istimewa untuk display dan fotografi, bagaimana dengan peformanya? Tak perlu cemas, pasalnya Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini pun telah dibekali dengan komponen dapur pacu yang cukup gahar. Sebuah prosessor Quad – Core 1.8 GHz Cortex-A9 dengan chipset hisilicon Kirin 910T telah disiapkan untuk menciptakan peforma yang handal dan responsif. Telah disertakan pula RAM berkapasitas 2 GB guna mengoptimalkan kinerja prosesor yang ringan dengan multitasking yang bagus. Sementara itu untuk sektor pengolah grafis, Huawei memilih untuk menggunakan servis dari GPU Mali-450MP4. Peforma yang dijanjikan hebat ini lantas akan disempurnakan dengan besutan sistem operasi Android v4.4.2 Kitkat.

Untuk segi konektivitas data dan jaringan, pengguna akan dimudahkan untuk akses ke dunia maya. Pasalnya Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini telah mampu berjalan pada 3 jenis jaringan sekaligus 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE. Pengguna juga tak perlu kawatir untuk terhubungan dengan perangkat lain guna berbagi file, karena smartphone ini telah dibekali fitur Bluetooth v4.0, NFC , serta micro USB v2.0.

Sementara itu untuk masalah penyimpanan data, nampaknya tak perlu ada keraguan untuk Huawei Ascend P7 Sapphire Edition. Smartphone ini telah dibekali dengan memori penyimpanan data yang relatif besar dengan 16 GB memori internal. Jika dirasa masih belum cukup, pengguna masih bisa melakukan ekspansi hingga 64 GB menggunakan slot micro SD yang tersedia.