Sony sebagai pabrikan smartphone terkemuka di dunia menjadi salah satu pelopor pengembangan smartphone yang nyaman dan aman ketika digunakan. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya sebuah smartphone berteknologi tahan air yang canggih, dengan nama Sony Xperia M2 Aqua. Dengan IP65/IP68 certified smartphone ini akan tetap aman meski tercelum kedalam air selama 30 menit dengan kedalam 1.5 m.

Tidak hanya disertai dengan teknologi tahan air, smartphone ini juga mengusung teknologi tahan debu. Selain itu, Sony Xperia M2 Aqua juga menghadirkan desain fisik yang nyaman digunakan dengan ketebalan 8.6 mm dan berat sekitar 149 gram. Smartphone ini mengusung layar 4.8 inch berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen dan dilengkapi dengan lapisan Scratch-resistant glass yang akan membuat ponsel ini nyaman dan aman ketika digunakan.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Meskipun dibekali dengan fitur keamanan dan kenyamanan kelas wahid, ternyata dari segi peforma Sony Xperia M2 Aqua masih memiliki spesifikasi yang jauh dibawah Sony Xperia Z. Dibekali dengan prosesor Quad – Core dengan chipset Qualcomm MSM8926-2 Snapdragon 400 smartphone ini mampu bekerja dengan kecepatan 1.2 ghz. Kinerja prosesor ini akan coba dimaksimalkan dengan adanya dukungan RAM berkapasitas 1 GB serta sentuhan sistem operasi Android v.4.4.2 Kitkat.

Sony Xperia M2 Aqua

Sony Xperia M2 Aqua

Pengguna tak perlu kawatir dan memusingkan banyaknya data yang hendak disimpan dalam perangkat ini. Pasalnya Sony Xperia M2 Aqua telah menyertakan 8 GB memori internal yang masih dapat diperluas dengan micro SD hingga 32 GB.

Sementara itu untuk segi fotografi, pengguna akan disuguhkan pengalaman yang berbeda dari ponsel – ponsel lainnya. Dengan ketahanan didalam air hingga 1.5 m, smartphone ini bisa digunakan untuk memotret objek di dalam air dengan jelas. Terlebih Sony Xperia M2 Aqua telah dibekali dengan kamera utama bersensor 8 MP lengkap dengan sensor Sony Xmor RS yang akan semakin memantapkan kualitas hasil jepretan. Sayangnya untuk kebutuhan foto selfie nampaknya pengguna harus sedikit kecewa, karena pada sisi depan hanya terpasang sebuah kamera beresolusi VGA.

Untuk masalah harga, berapa smartphone Sony Xperia M2 ini akan dibandrol untuk pasar global masih menjadi misteri, pasalnya pihak Sony sendiri belum mengumumkannya secara resmi.