Setelah cukup sukses memukau para penggunanya dengan smartphone berbasis Android, HTC kini memperkenalkan sebuah perangkat barunya dengan sisipan OS Microsoft Windows Phone. Smartphone ini dijuluki dengan HTC One (M8) for Windows yang diperkenalkan secara resmi ke publik pada bulan Agustus ini. Dengan smartphone barunya ini HTC siap kembali menyongsong segmen pengguna kelas high-end dengan menyajikan spesifikasi komplit yang gahar. Penasaran apa saja yang dimiliki oleh Windows Phone ini? Berikut ulasan spesifikasi lengkapnya.

HTC One M8 for Windows memiliki tampilan fisik yang cukup besar dengan dimensi sekitar 146.4 x 70.6 x 9.4 mm dan bobot yang mencapai 160 gram. Ponsel ini dibekali dengan layar jenis LCD3 Capasitive touchsceen dengan bentang layar 5.0 inch yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Beranjak pada bagian mesin pacu ponsel, HTC One M8 for Windows nampaknya benar – benar ingin menampilkan kesan premium. Dengan ditenagai oleh sebuah prosesor Quad Core 2.3 GHz Krait 400 dengan chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801, ponsel ini nampaknya tidak perlu diragukan lagi bakal menampilkan peforma yang gahar. Terlebih dengan adanya sisipan RAM berkapasitas 2 GB dan juga sentuhan sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1.1, HTC One M8 for Windows akan semakin mantap dan menjanjikan.

HTC One M8 Windows Phone

HTC One M8 Windows Phone

Selain menyertakan RAM berukuran 2 GB, HTC juga telah membekali smartphone barunya ini dengan memori penyimpan data yang cukup luas. Memori internal berkapasitas 32 GB telah disematkan di dalam ponsel mewah ini. Dan bagi pengguna yang merasa belum puas dengan memori internal tersebut, HTC One M8 for Windows juga telah disertai dengan slot micro SD yang mampu menambahkan kapasitas memori hingga 128 GB. Mantap bukan?

Kehebatan HTC One M8 for Windows tidak hanya terlihat dari segi peforma dan ruang penyimpanan data saja. Akan tetapi dari sektor fotografipun smartphone ini memiliki kemampuan yang menjanjikan. Sebuah kamera utama dengan lensa dual 4 MP telah disematkan lengkap dengan auto fokus dan dual LED Flas serta dukungan sederet fitur yang akan meningkatkan kualitas hasil jepretan. Kamera berosolusi 2688×1520 pixels konon mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@60fps. Tidak hanya itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 5 MP untuk mendukung aktivitas foto selfie para penggunanya.