Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menggunakan web browser Chrome untuk mengakses dan melihat file lokal Anda seperti file musik, video dan foto? Berbicara tentang yang terakhir, cukup membuka tab baru kemudian tarik foto yang ingin Anda lihat ke address bar. Ini sangat sederhana. Satu-satunya masalah dengan fitur ini adalah bahwa Anda hanya dapat melihat satu foto setiap kali. Plus, Anda harus mengulangi langkah yang sama lagi.

Cara melihat gambar lokal di Chrome

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Dalam posting ini, Anda akan dapat belajar lebih sederhana lagi, cara yang lebih cepat untuk melihat gambar lokal Anda di Chrome. Selain itu, metode ini akan memungkinkan Anda untuk mencari file gambar lokal Anda sebagai thumbnail. Anda juga dapat menelusuri file gambar lokal Anda di tab yang sama hanya dengan klik tombol “Next” atau “previous”. Anda bahkan dapat memperbesar / memperkecil gambar hanya dengan menekan spasi pada keyboard Anda. Jadi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang metode ini, silahkanmembaca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menambahkan tombol berikutnya dan sebelumnya untuk melihat gambar lokal di Chrome

– Pada web browser Chrome Anda, pergi ke Web Store kemudian download daninstal ekstensi “Local Image Viewer“.
– Setelah terinstal, pergi ke halaman ekstensi browser Anda (ketik chrome: //extensions / pada address bar lalu tekan “Enter”).
– Cari bagian Local Image Viewer maka jangan lupa untuk memeriksa pilihan ““Allow access to file URLs “.
– Setelah Anda selesai, buka tab baru kemudian buka direktori file lokal Anda (file yang tersimpan di komputer Anda).
– Cari folder tempat Anda menyimpan semua gambar Anda kemudian tarik dan letakkan di tab baru Anda pada address bar.

– tab baru akan menampilkan direktori file lokal Anda. Cukup klik dan menavigasi melalui setiap folder yang terdaftar. Anda juga bisa mengklik “Show Thumbnail” untuk menampilkan gambar thumbnail.
Untuk melihat foto, klik saja dan kemudian akan segera ditampilkan pada browser Anda.
Hanya tekan spasi untuk zoom in / zoom out foto. Jika Anda menempatkan kursor mouse Anda ke sisi kiri dan kanan foto, Anda akan dapat melihat tombol “next” dan “previous” . Anda juga dapat mengklik tombol panah ke atas untuk kembali ke direktori induk berkas Anda.

Semoga bermanfaat !