Para pengguna smartphone yang sering melakukan kegiatan streaming video online pasti pernah merasakan beberapa video justru tidak bisa diputar. Hal ini umumnya bukan karena video tersebut yang rusak, namun bisa jadi website tersebut menggunakan player berbasis flash untuk memutar video. Seperti yang kita tahu, flash adalah teknologi yang sudah ada dari dulu yang biasa digunakan untuk animasi dan sebagai pemutar video yang bisa dipasang di website. Namun masalahnya adalah smartphone saat ini hampir tidak ada yang dapat menjalankan flash dengan lancar.

Ada banyak sekali browser yang ditawarkan di Google Play Store, tapi hampir tidak ada browser yang menawarkan fasilitas untuk dapat mengakses konten flash di website, hal ini dikarenakan flash memang sebuah teknologi yang lama dan jarang digunakan saat ini karena selain berat, flash juga tidak dapat ditampilkan dalam ukuran mobile seperti halnya website responsive yang dapat menyesuaikan tampilannya dengan perangkat Anda.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Aplikasi Flashfox

Aplikasi Flashfox

Apabila Anda sering datang ke website yang menyajikan konten flash atau pemutar video flash menggunakan smartphone, kini Anda tidak perlu bingung karena Anda dapat menggunakan aplikasi bernama flashfox. Aplikasi ini adalah sebuah web browser, namun sesuai dengan namanya, web browser ini dirancang agar dapat menampilkan semua konten flash di dalam website. Aplikasi ini juga dapat mengakses website dengan sangat cepat serta aman dengan pengaturan privasi seperti browser pada umumnya. Aplikasi ini dapat membuka semua konten mulai dari HTML 5 hingga flash tanpa memerlukan plugin tambahan, semua sudah berjalan dengan lengkap dan lancar setelah Anda memasangnya.

Apabila Anda menggunakan aplikasi FlashFox ini, tentunya Anda harus ingat untuk mengatur browser ini dengan pilihan “request desktop site” karena umumnya website yang dibuat untuk tampilan mobile tidak akan menampilkan konten flash. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat mengakses website-website favorit Anda khususnya website yang menyediakan video namun dengan pemutar flash seperti Netflix, Amazon Prime, video flash, streaming channel olahraga, atau mungkin memainkan game flash langsung menggunakan smartphone Anda.