Di YouTube, Anda dapat mengaktifkan caption untuk menonton video dalam bahasa yang berbeda. Salah satu contoh yang baik dari ini adalah ketika Anda sedang menonton acara dari Viki atau Dramafever.

Di YouTube, Anda dapat mengaktifkan caption untuk menonton video dalam bahasa yang berbeda. Salah satu contoh yang baik dari ini adalah ketika Anda sedang menonton acara dari Viki atau Dramafever.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

menyalakan caption video di YouTube agak mudah. Dalam kebanyakan kasus, itu sudah diaktifkan sehingga tidak perlu bagi Anda untuk melakukan apa-apa. Hanya perlu diingat bahwa caption harus disediakan oleh pengunggah video. Tidak ada cara bagi Anda untuk memasukkan keterangan pada video yang bukan milik Anda.

Namun, beberapa caption mungkin terlalu kecil bagi Anda untuk dibaca. Hal yang baik adalah Anda dapat menyesuaikan ukuran caption. Jika Anda menggunakan versi Android dari YouTube, maka semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Apa yang Anda butuhkan:

– Sebuah perangkat Android dengan aplikasi YouTube

Langkah bagaimana mengubah ukuran caption di YouTube untuk Android

– Pada tablet Android atau smartphone, buka aplikasi YouTube.
– Tekan tombol menu yang dapat Anda lihat di sudut kanan atas layar Anda (yang sebelah tombol pencarian).
– Pada menu drop-down, pilih “Settings”.
– Pada halaman pengaturan, pilih “Caption”.
– Pada halaman title, pilih opsi “Text size”. Secara default, ukuran caption diatur ke kecil tapi Anda dapat mengubah ukuran normal, besar atau sangat besar. Jika Anda ingin, Anda bahkan dapat mengubah gaya teks dari hitam di putih ke putih di hitam, dll

– Anda kemudian akan dapat melihat preview dari perubahan yang Anda buat. Setelah Anda puas, Anda dapat kembali ke antarmuka utama YouTube dan mencari video apapun dengan caption yang tersedia. –

– Silahkan memuat video untuk menonton dengan caption atau teks.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.

Dengan belajar bagaimana menyesuaikan ukuran caption di YouTube, Anda benar-benar dapat menikmati menonton video dari berbagai negara dan budaya.

Semoga bermanfaat !