Jika Anda sudah menginstal Dropbox di desktop Anda, maka itu sangat mudah bagi Anda untuk mengakses dan mengelola file yang telah Anda simpan pada penyimpanan awan Anda. Sekarang, bagaimana jika Anda memiliki akun Dropbox sekunder? Bagaimana jika Anda ingin langsung mengakses akun Dropbox Anda tanpa membuka tab tambahan atau jendela? Jika Anda menggunakan Chrome, maka itu tidak akan menjadi masalah sama sekali. Dalam posting ini, Anda akan belajar cara cepat mengakses akun Dropbox Anda di Chrome. SILAHKAN membaca petunjuk berikut.

Cara cepat mengakses Dropbox di Chrome

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Langkah 1

Buka dan luncurkan web browser Chrome Anda.

Langkah 2

Pergi ke Web Store. Download dan instal ekstensi disebut “EasyDrop”.

Langkah 3

Setelah terinstal, klik ikon ekstensi yang terletak di sisi kanan omnibar browser Anda (juga dikenal sebagai address bar).

Langkah 4

Sebuah jendela pop-up kecil akan terbuka dan akan meminta Anda untuk log-in ke akun Dropbox Anda. Cukup masukkan alamat email dan password untuk account Anda kemudian klik tombol biru”Sign in”.

Langkah 5

Anda kemudian akan dibawa ke dashboard akun Anda. Di sana, Anda akan melihat daftar lengkap (gambaran) dari file yang disimpan. Untuk melihat, berbagi atau men-download file, klik pada tanda panah yang terletak tepat di sebelah file. Cukup klik pilihan “Share Link” dari sub-menu untuk pergi ke halaman pratinjau file.

Langkah 6

Pada halaman pratinjau (preview), klik tombol “Share” hanya untuk berbagi file Anda melalui Facebook, Twitter atau email. Anda juga dapat memilih untuk mengklik tombol “Download” untuk langsung menyimpan file ke komputer Anda.

Langkah 7

Untuk menghapus file, klik panah yang terletak tepat di sebelah file yang ingin Anda hapus. Setelah itu, klik tombol “Delete” dari sub-menu dan file Anda akan dihapus secara permanen.

Setelah Anda selesai menggunakan Dropbox Anda, cukup log out dari account Anda kemudian tutup jendela pop-up. Itu saja. Anda sudah selesai. Cukup klik ikon lagi jika Anda ingin sign-in ke akun lain.

keuntungan utama darimelihat langsung akun Dropbox Anda di Chrome adalah bahwa Anda dapat dengan mudah beralih dari satu account ke account lainnya. Hal ini dapat sangat berguna terutama jika Anda ingin cepat berbagi atau men-download file yang telah Anda simpan pada penyimpanan awan Anda.

Semoga bermanfaat !