Menyalin URL adalah sama dengan menyalin teks. Hanya sorot teks kemudian tekan “Ctrl + C”. Adapun hyperlink (link yang melekat pada kata-kata tertentu atau teks), Anda biasanya perlu klik kanan pada kata dan kemudian pilih pilihan “copy link adress” dalam menu klik kanan.

Cara menyalin alamat link menggunakan hotkey di Chrome

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Nah, opsi ini baik-baik saja untuk menyalin dua atau lebih link tetapi jika Anda berurusan dengan beberapa link, Anda pasti bisa merasakan ketegangan pada tangan Anda. Tak perlu dikatakan, itu adalah tugas yang sangat berat terutama bagi mereka yang terlalu bergantung pada mouse mereka.

Pada saat-saat seperti ini, cara pintas keyboard pasti akan berguna. Hanya saja jika Anda menggunakan Chrome, maka Anda tidak dapat melakukannya dengan menggunakan salinan biasa perintah “Ctrl + C”.

Jika Anda ingin tau bagaimana cara menyalin alamat link pada Chrome tanpa mengklik “Copy link adress” dalam menu konteks, maka di sini adalah apa yang perlu Anda lakukan:

– Klik kanan pada link dan kemudian segera tekan tombol “E” pada keyboard Anda

Contoh: Ini adalah link untuk Plasagadget. Jadi jika Anda ingin menyalin alamat link-nya, cukup klik kanan pada link aktif tapi tidak menggunakan menu konteks klik kanan, cukup tekan “E”. itu saja.

Link akan secara otomatis disalin ke clipboard Anda. Tidak perlu melalui banyak langkah-langkah yang sulit. Hanya pastikan untuk klik kanan pada link yang benar atau yang lain, Anda mungkin berakhir menyalin URL yang berbeda.

Adapun mereka yang ingin menyalin beberapa link sekaligus, Anda dapat memilih untuk menggunakan ekstensi browser pihak ketiga seperti Linkclump. Dengan ekstensi ini , Anda dapat mengatur kombinasi perintah kunci mouse kustom untuk menyalin beberapa link ke clipboard. Anda dapat men-download ekstensi browser gratis di Chrome Web Store.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !