Facebook baru-baru ini meluncurkan fitur baru di mana Anda dapat menyimpan atau membookmark setiap posting atau halaman yang muncul dari feed berita Anda. Fitur ini dikatakan diluncurkan secara bertahap sehingga beberapa dari Anda mungkin belum dapat melihatnya.

Cara bookmark sebuah postingan atau halaman di Facebook

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Selain itu, Facebook “Saved” bekerja seperti cara Anda menyimpan bookmark. Jika Anda ingin memanfaatkan fitur ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk belajar bagaimana memanfaatkannya.

Gunakan Facebook “Saved” untuk membookmark atau post dari feed berita Anda

Langkah 1

Pada feed berita Anda, temukan posting atau halaman yang ingin Anda simpan. Setelah Anda menemukan sebuah posting menarik, cukup klik tanda panah kecil yang terletak tepat di sebelah itu.

Langkah 2

Sebuah menu drop-down akan muncul. Pada daftar menu, pilih opsi “Save”. Setelah itu, pos akan secara otomatis disimpan.

Jika Anda ingin menghapus posting dari daftar tersimpan, ulangi langkah ini sekali lagi kemudian klik “unsave”.

Langkah 3

Untuk melihat dan mengelola semua posting Anda yang telah disimpan, cukup klik link “Saved” link di daerah atas-kiri feed berita Anda.

Pada halaman “Saved”, Anda akan dapat melihat semua posting Anda yang telah dibookmark dan halaman. Plus, Anda bahkan dapat memilih untuk berbagi posting ini ke timeline Anda atau mengirimnya sebagai pesan.

Untuk menghapus posting,arahkan mouse di atasnya kemudian klik tanda “X” Pos dihapus akan secara otomatis dikirim ke arsip “Saved” Anda.

Hal ini juga harus dicatat bahwa semua posting yang tercantum pada halaman Anda Facebook “Saved” sedang di sortir dalam kategori yang berbeda seperti link, tempat, musik, buku, film, acara TV, acara, dll

Hanya perlu diingat bahwa fitur ini hanya akan bekerja pada posting yang mencakup kategori yang disebutkan di atas. Anda tidak dapat menggunakannya untuk menyimpan atau foto bookmark dan update status.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !