Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat dengan mudah memindahkan kotak chat Gmail dari sisi kiri ke sisi kanan kotak masuk Anda? Bagaimana? Yah, itu mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana memindahkan chat Gmail dari kiri ke kanan

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang di sisi kiri dari kotak masuk Gmail Anda. Anda juga dapat menggunakan ruang tambahan untuk mengatur email Anda menggunakan label. Selain itu, beberapa pengguna lebih memilih untuk memindahkan kotak chatting ke sisi kanan kotak masuk mereka karena mereka dapat dengan mudah memperluas daftar kontak mereka untuk melihat dan chatting dengan kontak online mereka.

Aktifkan sisi kanan chatting di Gmail

Langkah 1

Masuk ke akun Gmail Anda menggunakan email dan password.

Langkah 2

Setelah Anda login, Anda dapat melihat kotak masuk Gmail Anda dalam tata letak biasa. Secara default, chat box ditempatkan di sisi kiri bawah dari antarmuka Gmail Anda.

Untuk memindahkannya ke sisi kanan, klik ikon “Gear” yang terletak di bagian kanan atas antarmuka Gmail Anda.

Langkah 3

Pada menu drop-down, klik “Settings”.

Langkah 4

Pergi ke tab “Labs” kemudian gulir daftar sampai Anda menemukan bagian “Right-side chat” .

Langkah 5

Klik tombol “Enable” di samping “Right-side chat” dan kemudian gulir kembali ke bagian atas halaman. Klik tombol “Saves Changes”.

Tunggu sedikit sementara Gmail menerapkan perubahan pada akun. Setelah selesai, maka secara otomatis akan mereload akun Anda.

Setelah reload akun, Anda dapat segera melihat bahwa kotak chatting telah berhasil dipindahkan dari sisi kiri ke sisi kanan kotak masuk Gmail Anda.

Sekarang, jika Anda ingin mengembalikan default tata letak kotak chatting, ulangi langkah-langkah yang disebutkan di atas tapi bukannya mengklik tombol “Enable” untuk “Right-side chat”, Anda perlu untuk mengklik tombol “Disable”. Setelah itu, jangan lupa untuk klik tombol untuk “Save Changes”.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat !