Facebook sudah mulai meluncurkan pembaruan terbaru dimana mengharuskan pengguna untuk men-download dan menginstal aplikasi resmi. Sehubungan dengan ini, aplikasi sosial tidak lagi mendukung chatting jadi jika Anda seseorang yang terutama menggunakan Facebook untuk pesan teman-teman Anda, maka Anda akan dibiarkan tanpa pilihan selain untuk men-download aplikasi messenger.

Cara chatting di Facebook tanpa menggunakan messenger di Android

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Ini, tentu saja, telah mengumpulkan banyak kritikan karena tidak semua orang benar-benar mendukung melakukan seperti itu. Jadi jika Anda seseorang yang benar-benar tidak suka menginstal dua aplikasi hanya untuk satu layanan jaringan sosial, Anda mungkin ingin memeriksa dan mencari tips nya.

Bagaimana mengirim pesan di Facebook tanpa menginstal aplikasi utusan di Android

Metode 1 – Gunakan situs mobile Facebook

Ini mungkin adalah cara termudah dan tercepat untuk mengatasi masalah yang melibatkan aplikasi messenger Facebook. Jika seluruh ide menginstal aplikasi lain hanya untuk mengirim pesan di Facebook tidak menyenangkan Anda, maka Anda mungkin juga memilih untuk menggunakan situs mobile Facebook.

Untuk mengakses situs mobile Facebook pada smartphone atau tablet Android Anda, semua yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Facebook.com menggunakan browser ponsel Anda (misal Chrome untuk Android). Untuk akses yang lebih mudah, bookmark situs tersebut dan menggunakan shortcut bookmark untuk menambahkannya ke layar home Anda.

Metode 2 – Downgrade Facebook dengan versi sebelumnya

Jika Anda sudah menerima pesan Facebook yang menyatakan bahwa mereka memindahkan chat ke messenger, maka Anda mungkin juga melakukan hal berikut langkah-langkah untuk membawa obrolan kembali kembali ke aplikasi sosial, bukan messenger

– Log out dari versi terbaru dari Facebook (salah satu yang tidak lagi mendukung chatting).
– Buka PSettings > Manage Apps kemudian cari dan pilih Facebook. Jangan lupa untuk mencatat versi app. Setelah Anda selesai, pilih “Uninstall” untuk menghapus aplikasi dari perangkat Android Anda.
– Sementara Anda masih pada pengaturan perangkat Anda, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke “Security” kemudian mengaktifkan pilihan “Unknown Sources”. Pilihan ini memungkinkan instalasi aplikasi non-market
-Buka browser ponsel Anda kemudian pergi ke link ini untuk men-download versi lama dari aplikasi ini. Download versi yang dirilis sebelum versi yang Anda catat di langkah sebelumnya. perhatikan bahwa versi aplikasi akan didownload ke perangkat Anda sebagai file APK.
– Setelah di-download, pergi ke download manager atau manajer file Anda kemudian pilih file APK yang telah diunduh dari langkah sebelumnya.
– kotak dialog “Complete action using “akan muncul. Cukup pilih “Verify and install ” lalu tekan “Just once” untuk melanjutkan instalasi. Klik “Done” setelah aplikasi telah berhasil diinstal.
– Setelah menginstal aplikasi, buka laci aplikasi Anda kemudian pergi ke Play Store. Pergi ke menu Play Store Anda dengan menekan ikon menu yang terletak di sudut kiri atas layar Anda.
– Pada menu Play Store Anda, pergi ke “My apps” kemudian pergi ke tab “Installed” . Apa yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah untuk menemukan dan memilih “Facebook” kemudian hapus centang pada pilihan “Allow automatic updating “. Dengan demikian, hal ini akan mencegah perangkat Anda secara otomatis memperbarui aplikasi ke versi terbaru.
Jadi itu saja. Anda dapat membuka dan menjalankan aplikasi seperti Anda biasanya lakukan kemudian login menggunakan email dan password Facebook Anda. Periksa tab pesan dan Anda akan melihat bahwa fitu built-in tersebut telah dipulihkan kembali

Semoga bermanfaat !