Apabila Anda memiliki banyak sekali file, atau setidaknya beberapa file penting yang tidak boleh diakses oleh sembarang orang, tentu akan lebih mudah jika Anda bisa menyembunyikannya menggunakan smartphone Anda terutama jika Anda sering menggunakan smartphone untuk menyimpan berbagai macam catatan penting Anda.

Untuk membantu Anda melakukan itu semua, Anda dapat menggunakan aplikasi File Hide Expert. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki fungsi untuk menyembunyikan file-file Anda seperti foto, video, dokumen, atau yang lainnya. Aplikasi ini akan memindahkan file Anda yang disembunyikan ke lokasi tertentu yang tidak dapat diakses oleh orang lain. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir apabila orang lain memegang smartphone Anda.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

File Hide Expert

File Hide Expert

Hanya ada satu cara untuk membuka semua file yang disembunyikan oleh aplikasi ini, Anda bisa membuka aplikasi ini dan menekan tombol “Unhide All”. Sepintas mungkin Anda akan merasa tidak aman karena sangat mudah untuk mengoperasikan aplikasi ini, tapi Anda tidak perlu takut karena aplikasi ini tidak akan bisa terbuka sebelum Anda memasukkan password aplikasi dengan benar. Anda dapat melakukan penggantian password ini dengan masuk ke menu “Setting” pada aplikasi dan pilih “Change Password”. Di dalam menu setting ini juga Anda dapat mengatur ukuran font aplikasi ini melalui pilihan “Font Size”.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Playstore hanya dengan ukuran sebesar 441 Kb. Selain memiliki ukuran yang kecil, aplikasi ini memiliki tampilan sederhana dan sangat mudah dioperasikan semua orang. Aplikasi ini juga sangat cepat, Anda dapat menyembunyikan dan menampilkan beberapa file dengan cepat hanya dalam hitungan detik sesaat setelah Anda memasukkan password yang benar.

Apabila Anda tidak sengaja menghapus aplikasi ini saat Anda memiliki banyak sekali file yang disembunyikan, Anda tidak perlu takut file Anda hilang karena Anda dapat dengan mudah memasang aplikasi ini lagi di smartphone Anda, lalu aplikasi ini akan mengenali semua file yang disembunyikan dengan otomatis sehingga Anda dapat menampilkannya kembali seperti sedia kala.

Nah, sekarang Anda bisa mengatur file apa saja yang Anda lindungi dan Anda anggap penting agar tidak di akses orang lain. Namun walaupun sudah di lincungi, Anda tetap harus waspada terhadap ponsel Anda.