Sangat mudah untuk menambahkan atau menyisipkan gambar, bentuk dan clip art di Microsoft Word tapi bagaimana menghapusnya? Mari kita hanya mengatakan bahwa Anda mengedit dokumen yang sudah ada. Sayangnya, dokumen itu memiliki banyak gambar tertanam di dalamnya yang tidak benar-benar diperlukan. Jadi mengapa membiarkannya jika Anda dapat menghapusnya?

Cara menghapus semua gambar dari dokumen Microsoft Word

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Nah, dengan Microsoft Word, Anda memiliki pilihan untuk menghapus setiap gambar atau foto secara terpisah atau Anda dapat memilih untukmenghapusnya. Untuk menghapus satu foto, Anda bisa klik pada gambar yang yang ingin Anda hapus lalu tekan “Delete”. Ini mudah.

Sekarang, jika Anda ingin menghapus gambar-gambar dalam jumlah besar, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

Langkah Satu

Ketik “Ctrl + F” untuk membuka kotak dialog “Search and Replace”

Langkah Dua

Pada Tab “Search” tab, ketik ^g pada bagian “Find What” kemudian klik tab “Replace”

Langkah Tiga

Biarkan bagian “Replace with” sebagai kosong lalu klik “Replace All”.

Itu saja. Anda kemudian akan menerima pesan konfirmasi yang pada dasarnya menyatakan bahwa Microsoft Office Word telah berhasil menghapus emua gambar dalam dokumen Anda. Cukup menutup kotak dialog “Search and Replace” segera setelah Anda selesai.

Metode ini tidak hanya berlaku untuk foto. Hal ini juga dapat diterapkan untuk grafis lain seperti clip art

Dengan belajar bagaimana menghapus gambar dari MS Word secara massal, Anda dapat menyimpan banyak waktu dan usaha dalam mengedit berbagai dokumen. Metode ini biasanya bekerja pada MS Office Word 2007 atau versi terbaru.

Semoga bermanfaat !