Bookmark halaman atau situs di Chrome sangatlah mudah, tetapi bagaimana jika Anda ingin bookmark tab tertentu? Apakah ada cara bagi Anda untuk melakukan itu? Nah, ada. Jika Anda ingin belajar bagaimana, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara bookmark tab di Chrome

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Bagaimana membookmark tab di Chrome

– Pada web browser Chrome Anda, pergi ke Web Store kemudian download dan instal ekstensi yang “Bookmark My Tabs”.
– Setelah diinstal, ekstensi otomatis akan menempatkan shortcut icon biru untuk omnibar browser Anda. – Cukup klik pada icon bintang biru untuk membuka popup window ekstensi ini.
– Jendela popup memiliki dua bagian yang terpisah. Bagian atas menampilkan tab aktif dalam jendela Anda saat ini. Sementara itu, bagian bawah menampilkan pilihan cepat memulai ekstensi ini. Hal ini juga di mana Anda dapat menelusuri dan melihat tab Anda yang telah dibookmarksebelumnya.

– Untuk bookmark tab aktif Anda, cukup klik ikon bintang biru dan kemudian memeriksa kotak di samping tab yang ingin Anda bookmark. Setelah Anda membuat pilihan Anda, klik tombol “Save to Bookmark Folder” kemudian tentukan folder di mana Anda ingin menyimpan tab Anda. Klik “Save” setelah Anda selesai.
– Untuk menjalankan tab bookmark, cukup klik ikon bintang biru lagi. Jendela popup akan muncul. Pergi ke bagian bawah (bagian untuk peluncuran cepat/quick laung) dan kemudian pilih folder dimanamana tab yang telah di bookmarkberada. Klik tombol “+” di samping folder untuk melihat daftar lengkap tab yang Anda bookmar. Untuk membuka tab tertentu, cukup klik pada tab yang ingin Anda mulai.
– ika Anda ingin meluncurkan beberapa tab sekaligus, cukup klik folder di mana Anda menempatkan tab yang di bookmark.

Itu saja. Anda sudah selesai.

Dibandingkan dengan cara yang biasa membookmark halaman web ,dengan membookmark tab memungkinkan Anda untuk melacak tab yang sebelumnya pernah dilihat atau dibuka. Hal ini juga bisa sangat berguna bagi pengguna yang tugasnya melibatkan banyak penelitian web.

Semoga bermanfaat !