Di Instagram, Anda dapat memilih untuk menyimpan salinan foto ke perangkat Anda. Ini mungkin adalah pilihan termudah untuk membuat salinan cadangan dari foto-foto yang telah Anda posting ke profil Instagram Anda. Cara lain untuk melakukannya adalah dengan secara otomatis meng-upload salinan foto Anda ke akun Dropbox Anda.

Bagaimana cara meng-upload foto Instagram ke Dropbox secara otomatis

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tentu saja, setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal yang baik dari kedua adalah bahwa Anda yakin bahwa foto Anda akan tetap aman bahkan jika sesuatu yang salah terjadi pada perangkat Anda.

Jika Anda ingin belajar bagaimana untuk secara otomatis meng-upload foto Instagram ke Dropbox Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana cara meng-upload foto Instagram ke Dropbox secara otomatis

Apa yang Anda butuhkan:

– Akun Instagram aktif
– Sebuah account Dropbox
– Account IFTTT

Langkah – Langkah

– Buka halaman ini ini di web browser pilihan Anda. Ini adalah resep IFTTT untuk menyimpan foto ke akun Dropbox Anda.

– Klik tombol “Gunakan Resep” tombol pada halaman kemudian login menggunakan akun IFTTT Anda.
– Klik tombol “Activate” untuk mengaktifkan saluran Instagram Anda. Anda kemudian akan diminta untuk log in menggunakan akun Instagram Anda. Lakukan hal yang sama untuk Dropbox.
– Setelah mengaktifkan saluran yang disebutkan di atas, cukup klik tombol “Use Recipe”.
– Setelah itu, halaman konfirmasi akan muncul. Cukup klik “Done”. Jangan lupa untuk mencatat recipe ID pribadi Anda (ex. recipe ID 12226850)
– Anda kemudian akan dibawa ke halaman Personal recipe Anda. Ini adalah di mana Anda dapat membuat beberapa perubahan ke pengaturan default resep Anda. Seperti, misalnya, Anda dapat menyimpan foto Instagram Anda ke jalur folder yang berbeda. Secara default, foto Instagram Anda akan disimpan ke IFTTT / Instagram.

– Setelah Anda selesai membuat perubahan yang diperlukan, jangan lupa untuk klik “Update”.

Jadi itu saja. Setiap kali Anda meng-upload atau posting foto baru ke akun Instagram Anda, maka akan secara otomatis disimpan ke akun Dropbox Anda. Tidak perlu secara manual mentransfer file.

Semoga bermanfaat