Mendengarkan musik ketika beranjak tidur, bagi sebagian orang merupakan sesutu yang menyenangkan. Selain dapat membuat rileks dan menenangkan pikiran, kehadiran beberapa lagu yang mengiringi tidur katanya dapat membuat tidur seseorang lebih nyenyak. Bahkan pada beberapa orang, mereka tdak akan bisa tidur sebelum mendengarkan musik kesukaannya. Apakah anda termasuk salah satunya?

Jika benar, mungkin anda pernah atau bahkan sering memutar musik dan kemudian anda tertidur pulas. Alhasil music player anda terus memutar musik hingga pagi atau hingga daya batreinya habis. Benar bukan?

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Cara Men-set Timer untuk Menghentikan Media Player Secara Otomatis

Namun hal seperti ini mungkin tidak akan terjadi bagi anda para pengguna iphane. Pasalnya dalam perangkat ini telah disertakan aplikasi clock bawaan ios. Aplikasi ini menyediakan fitur timer yang akan secara otomais menghentikan kerja media player sesuai dengan lama waktu yang anda kehendaki. Baik itu musik maupun video. Lantas bagaimana cara memanfaatkannya? Simak tips berikut ini.

Cara menset timer untuk paly music di iPhone

1. Pertama silahkan buka dan masuk pada aplikasi clock. Kemudian silahkan pilih tab timer.
2. Selanjutnya tap pada pilihan “when timer ends”. Disini anda akan disajikan beberapa pilihan.
3. Scroll ke bagian bawah hingga anda menemukan pilihan “stop playing” lalu pilih. Setelah itu tap “set” yang terletak di bagian pojok kanan atas.
4. Nah pada bagian set ini silahkan isikan berapa lama durasi yang anda inginkan untuk memutar musik atau video. Setelah itu tap “start”.
5. Seting timer untuk musik atau video pada iphoe anda selesai.

Mudah bukan? Cukup dengan langkah – langkah di atas, anda tak perlu khawatir lagi iPhone anda akan memutar musik semalaman yang hanya akan buang – buang batrey saja. Pasalnya ketika durasi memutar music atau video yang anda inginkan telah habis, secara otomatis media player di iPhone anda juga akan berhenti bekerja.

Selain dapat dimanfaatkan untuk menset timer untuk pemutaran musik, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sebuah alarm dengan mengganti pilihan “stop Playing” dengan ring tone pada bagian setting timer.