Ratusan bahkan ribuan aplikasi menarik untuk smartphone Android kini telah banyak membanjiri Google Play store sebagai toko aplikasi resmi untuk Android. Mulai dari aplikasi yang bertema hiburan, pembantu kerja, peningkat peforma ponsel, hingga penghemat batrei sudah banyak dikembangkan akhir – akhir ini. Istimewanya lagi banyak diantaranya yang disediakan secara gratis bagi para pengguna Android.

Nah berbicara mengenai masalah aplikasi untuk ponsel pintar Android ini, kabarnya saat ini tengah dikembangkan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda mendeteksi penyakit anemia. Aplikasi ini bernama Eyenaemia yang mencoba mendapatkan celah ditengah – tengah trend foto selfie para pengguna smartphone. Terinspirasi oleh berbagai aplikasi edit foto, pengembang lantas ingin mengkolaborasikan aplikasi foto dengan pendeteksian penyakit anemia.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

aplikasi Eyenaemia

Aplikasi Eyenaemia

Hanya dengan berbekal sebuah foto, aplikasi Eyenaemia ini nantinya akan melakukan analisis dan akan mendiagnisis apakah pengguna mengalami anemia atau tidak. Tentu tidak sebarang bagian tubuh bisa dianalisis yang kemudian didiagnosis. Adalah bagian mata yang akan menjadi objek analisis dari aplikasi ini.

Anda hanya perlu melakukan scanning pada bagian mata Anda, dengan informasi yang diperoleh dari hasil scaning tersebut Eyenaemia akan melakukan pengolahan dan kemudian menyimpulkan. Apakah Anda dalam keadaan sehat terhindar dari anemia, mengalami gejala anemia, atau telah menderita anemia. Namun demikian, tentu saja apa yang disimpukan oleh aplikasi ini hanya sebatas perkiraan dan tidak ada jaminan kebenaran 100%. Akan tetapi tentu tidak ada salahnya jika dicoba karena hasilnya nanti bisa menjadi bahan referensi untuk kesehatan Anda.

Nah menarik bukan? Dan dengan aplikasi Eyenaemia ini tentu Anda dapat sedikit terbantu dalam masalah kesehatan. Pasalnya andaikan Anda mengalami anemia, dengan aplikasi ini Anda bisa segera mendeteksinya dan dengan itu Anda bisa segera melakukan tindakan antisipatif agar anemia Anda tidak semakin parah. Artinya secara tidak langsung aplikasi ini akan membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

Dengan ide kreatif yang mendasari pengembangan Eyenaemia ini, berbagai pihat telah memberikan apresiasi dan respon positif. Terbukti meski masih dalam tahap penyempurnaan aplikasi ini telah mendapatkan sedikitnya 3 penghargaan.