Maps atau peta adalah applikasi yang dapat menunjukkan arah ketempat yang anda tuju. Applikasi ini berguna bagi anda yang sering bepergian jauh atau sedang mudik. Apalagi jika anda kurang mengetahui daerah tersebut dan tidak ingin tersesat. Pada artikel ini, ada beberapa tips untuk memilih applikasi Maps selain Google Map. Tetapi kebanyakan dari applikasi Maps atau peta memang membutuhkan koneksi internet. Walaupun begitu, tidak semua applikasi maps mampu menunjukkan arah dengan akurat. Tetapi seringkali aplikasi maps dapat mendekati arah dan jalan asli.

Aplikasi Maps Terbaik

Aplikasi Maps Terbaik

Berikut adalah beberapa applikasi peta yang dapat anda gunakan secara gratis.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

1. Waze

Untuk mengetahui kemacetan yang terjadi, applikasi Waze bisa menjadi solusinya. Karena para pengguna applikasi Waze dapat melalukan laporan kemacetan secara langsung. Peta yang dipakai juga dibuat oleh suatu komunitas, sehingga memungkinkan sedikit kesalahan dalah menunjukkan arah atau tempat.

Waze membutuhkan koneksi internet untuk mengunduh data kemacetan dan arah saat anda akan melakukan navigasi arah, dan dapat juga digunakan untuk mengunduh sebuat berita kecelakaan, polisi,dan lain sebagainya. Anda juga dapat bertanya kepada pengguna Waze disekitar anda melalui applikasi ini apakah jalan yang akan anda lalui macet atau lancar. Anda dapat mengunduh Waze di Google Play.

Keunggulan Sygic yaitu anda dapat menggunakannya tanpa paket internet. Anda dapat menghemat kuota internet anda. Sysgic menggunakan peta dari Tomtom yang dapat anda unduh dengan gratis. Padahal, bagi anda yang ingin mengunduh peta dari Tomtom diharuskan membayar. Selain itu, anda akan dapat merasakan fasilitas premium selama 7 hari. Jika sudah leawt 7 hari, maka anda hanya dapat menggunakan fungsi dasar seperti peta, navigasi arah, POI, dan lainnya.

3. Here Map

Heremap adalah applikasi Map berbasis Web Based. Anda dapat mengakses melalui browser di android anda , dan membuka http://www.here.com. Ada baiknya anda menggunakan Chrome atau Dolphin sebagai Browser anda.

Heremap sudah menggunakan peta dari Bing.com . Here juga menawarkan fitur navigasi arah melalui browser anda.

4. Open Street Map

Sama Seperti Here Map, Open Street Map juga berbasis Web Based. Anda juga dapat meng-install applikasi peta MapFactor. Sama dengan Waze,Open Street Map memungkinkan anggotanya untuk mengedit jalan yang ada, sehingga anda dapat memperoleh informasi melalui anggotanya.

5. Map Factor

Map Factor adalah applikasi dari Open Street Map. Applikasi ini dapat membuat Open Street Map digunakan sebagai applikasi peta dengan gambar 3D. Diperlukan koneksi Internet untuk menggunakan Applikasi MapFactor.