Ada banyak sekali launcher yang dapat Anda temukan di play store Android. Tentunya kebanyakan memiliki fiturnya masing-masing, ada yang lebih mengutamakan efek dan keindahan agar tampilan dari Android Anda berbeda dan tidak membosankan, ada juga yang akan mengubah tampilan Android Anda menjadi sesederhana mungkin agar Anda dapat mengakses setiap aplikasi dengan lebih mudah, cepat, dan nyaman sehingga Anda dapat lebih produktif.

Kali ini ada sebuah aplikasi baru yang sengaja dibuat oleh salah seorang anggota XDA developer untuk ikut melengkapi pilihan launcher yang ada namun dengan sedikit perbedaan yang mencolok. Pada umumnya, apapun launcher yang Anda gunakan, apabila Anda sedang membuka sebuah aplikasi lalu Anda ingin membuka aplikasi lain, Anda harus keluar dari aplikasi yang Anda jalankan sekarang, kembali ke menu utama Android Anda, lalu memilih aplikasi yang ingin Anda buka. Hal ini tentu sangat membosankan, dan menyebabkan sebagus apapun launcher yang Anda pasang tidak akan bisa memudahkan navigasi antar aplikasi seperti dalam masalah ini. Launcher baru yang diberi nama App Swap ini hadir untuk menjawab masalah tersebut.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Aplikasi Launcher Android

Ilustrasi : Aplikasi Launcher Android

Berbeda dengan launcher pada umumnya, Swapp App termasuk dalam jajaran sidebar launcher, yaitu launcher yang dapat muncul tanpa harus menutup aplikasi yang sedang berjalan. Dengan sedikit perubahan dari cara mengaktifkan dan memunculkannya, dengan menggunakan Swap App Anda dapat memanggil menu pilihan Anda hanya dengan melakukan swap dari bagian bawah layar ke arah atas. Walaupun Anda sedang berada di dalam aplikasi apapun, Anda dapat memunculkan menu langsung dengan melakukan swap tanpa harus keluar dari aplikasi. Menu yang muncul akan berbentuk seperti pop up di atas aplikasi yang berjalan berisi shortcut aplikasi yang terlah Anda atur sebelumnya. Hal ini tentu akan memudahkan navigasi antar aplikasi sehingga Anda dapat lebih cepat dalam mengoperasikan perangkat Anda.

Untuk Anda yang menginginkan produktifitas tinggi saat mengoperasikan berbagia macam aplikasi dalam satu perangkat android, Swap App bisa menjadi solusi launcher Anda.