Ada berbagai jenis add-on browser yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan tampilan dan tata letak antarmuka Gmail Anda. Satu contoh yang bagus dari hal ini adalah Gmelius. Sementara fitur ekstensi mengatakan jauh lebih advance, ini tidak dapat menambahkan warna untuk ikon biasa inbox Gmail yakni hitam / abu-abu. Jika Anda ingin melakukan hal ini, maka Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menambah warna ikon Gmail di Chrome

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Bagaimana menambahkan warna untuk ikon hitam biasa Gmail

Langkah Satu

Pada web browser Chrome Anda, pergi ke Web Store kemudian download dan instal ekstensi yang disebut “Color Icons for Gmail“.

Langkah Dua

Setelah terinstal, ketik chrome: // extensions pada address bar browser Anda lalu tekan “Enter”. Anda kemudian akan dapat melihat daftar lengkap ekstensi yang telah diinstal pada browser web Anda.

Langkah Tiga

Pada halaman ekstensi browser Anda, cari bagian “Color Icons for Gmail” kemudian klik link “Options” tepat di bawahnya.

Langkah Empat

Set ikon yang tersedia untuk ekstensi yang dikatakan akan ditampilkan di tab baru. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih set ikon yang Anda sukai. Sampai sekarang, ekstensi menawarkan total tiga ikon set. Terserah Anda jika Anda ingin memilih Keve Black set, set putih Keve atau set Silk.

Silk set memiliki paling banyak ikon berwarna.

Langkah Kelima

Buka tab baru kemudian login ke account Gmail Anda. Jika Anda sudah login, cukup refresh halaman Gmail Anda untuk menerapkan perubahan UI yang telah Anda buat.

Anda telah berhasil belajar bagaimana cara mengganti ikon hitam biasa account Gmail Anda dengan ikon lebih berwarna.

Hanya ingat bahwa warna ikon akan kembali ke gaya asli mereka jika pernah Anda memutuskan untuk menghapus ekstensi tersebut dari web browser Chrome Anda.