Bagi beberapa orang, wallpaper mungkin hanya sekedar hiasan agar layar perangkat tidak kosong, namun ada juga beberapa orang yang menginginkan wallpaper yang mampu menjadi hiburan atau sekedar untuk membuat pikiran sedikit rileks dengan memAndang atau berinteraksi dengannya.

Wallpaper biasa yang menghiasi smartphone atau tablet Anda tentu bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Tapi tentu Anda menginginkan yang lebih dari itu, khususnya bagi Anda yang menyukai live wallpaper menghiasi perangkat Anda. Live wallpaper menawarkan tampilan yang berbeda dimana wallpaper ini bersifat dinamis, bisa berubah dan bergerak apabila berinteraksi dengan pengguna, seperti halnya wallpaper ikan koi yang dulu sempat menjadi hit, dimana sentuhan pengguna mampu membuat ikan-ikan pada wallpaper tersebut menghindar.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Salah seorang developer dan anggota dari XDA developer membuat sebuah live wallpaper yang akan membuat Anda takjub. Live wallpaper ini memiliki nama HexaTime. Sepintas live wallpaper ini terlihat sangat sederhana dengan hanya menunjukkan tampilan satu warna dengan jam yang ditulis dalam format heksa, seperti #170123. Jika Anda adalah seorang desainer, Anda pasti mengerti mengenai kode heksa untuk warna tertentu. Tapi tahukah Anda, sesuai dengan nama live wallpaper ini, bahwa wallpaper ini akan berubah warna sesuai dengan kode heksa yang tertera pada layar perangkat Anda.

HexaTime

HexaTime

Fasilitas berubah warna sesuai kode heksa ini tentu akan terlihat sangat cantik di perangkat Anda. Karena kode heksa yang ditampilkan di layar perangkat Anda juga menunjukkan waktu saat ini, maka setiap menit atau setiap jam, wallpaper Anda akan berubah warna. Hal ini tentu akan memberikan suasana yang segar dan baru karena setiap kali Anda membuka layar perangkat Anda, Anda akan melihat warna yang berbeda sebagai wallpaper Anda. Jam dalam bentuk kode heksa akan selalu tampak jika Anda menggunakan live wallpaper ini sehingga Anda tidak perlu menggunakan tambahan widget untuk menunjukkan waktu.

Walaupun live wallpaper ini berjalan penuh selama 24 jam tanpa berhenti, live wallpaper ini dibuat dengan desain minimalis sesederhana mungkin sehingga tidak akan menguras batere perangkat Anda.