Tidak hanya ponsel Android, tetapi tablet android sekarang ini juga sudah banyak muncul dengan beragam merk dan variasi harga yang terjangkau. Dengan Spesifikasi yang beragam pula banyak vendor-vendor mulai memasuki pasar Indonesia karena banyak masyarakat sekarang yang mulai menyukai Gadget Android.

Saking banyaknya merk dan type tablet yang muncul sekarang ini terkadang membuat kita pusing untuk menentukan pilihan yang pas untuk kita. Dan terkadang malah kita yang termakan oleh kata-kata yang tersaji di Iklan. Berhati-hatilah,selalu cek review produk dahulu di internet sebelum membeli.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tablet Android

Tablet Android

Berikut kami sajikan beberapa tips yang harus Anda perhatikan untuk memilih tablet android yang cocok untuk Anda.

1. Spesifikasi dan Harga
Dua hal tersebut adalah yang harus dipertimbangkan dalam membeli Tablet Android.Yang perlu diperhatikan pada spesifikasi adalah CPU/Prosesor dan Memori-nya.Dalam sebuah tablet, CPU merupakan hal terpenting yang perlu diperhatikan karena semakin tinggi kecepatan CPU akan memberikan kualitas yang lebih, dan tablet lebih memungkinkan untuk menjalankan applikasi atau game-game yang berat.
Dan dengan spesifikasi grafis yang tinggi, maka tablet Android akan mempunyai kemampuan untuk memainkan game atau mengolah gambar yang lebih bagus. Anda dapat menentukan spesifikasi yang Anda inginkan ketika membeli tablet.

2. Sistem Operasi Android atau Versi Android Bawaan
Anda harus mengetahui juga versi Android bawaan Tablet Android. Ada baikknya Versi Android tablet tersebut sudah memakai versi Android yang terbaru.

3. Kualitas Layar
Saat ini banyak tablet Android dari China yang sudah menawarkan teknologi capasitive display pada layar nya. Perlu diperhatikan bahwa layar dengan teknologi ini akan menjadi pondasi dasar dari sensitivitas layar ketika disentuh. Jika ketika di sentuh dan di slide dengan jari responya lambat,ada baiknya Anda pertimbangkan untuk membeli tablet tersebut.

4. Resolusi Layar
Bagi Anda yang mempunyai rencana untuk membelit ablet android berukuran layar 7inch keatas, jangan lupa untuk memperhatikan resolusi layarnya. Sebaiknya Anda memilih resolusi 1024×768 keatas untuk tampilan gambar yang lebih jelas.

5. Performa Tablet
Ada baiknya Anda membeli tablet dengan kecepatan Prosesor/CPU diatas 1GHz, karena beberapa aplikasi android saat ini biasanya sudah dapat menguras kekuatan CPU. Untuk RAM, sebaiknya tablet memiliki RAM 1GB.

6. Konektivitas
Demi memangkas harga,biasanya banyak tablet yang hanya mempunyai koneksi WIFI saja. Jika Anda memerlukan koneksi diluar, perhatikan konektivitas nya, pastikan ada fitur koneksi 3G.

Untuk tambahan, perhatikan juga layanan after sales, atau layanan setelah membeli. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada tablet Anda seperti OS nya error, atau bootlop,Anda dapat menghubungi Customer Service vendor tersebut. Oke, semoga tips membeli tablet diatas dapat bermanfaat bagi Anda.