Ponsel Android sekarang sudah menjadi ponsel yang populer di Indonesia. Salah satu fitur Android yang canggih adalah sinkronisasi otomatis. Dibalik fitur tersebut ternyata mempunya kelemahan, yaitu menguras daya baterai Android anda.

Saat ini ponsel Android sudah dibekali dengan daya simpan baterai yang cukup besar, namun terkadang hal itu belum cukup sehingga orang-orang memilih untuk membeli powerbank. Namun, bagaimana jika kita tidak ingin membawa PowerBank, atau lupa membawanya?+

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tips Menghemat Baterai Smartphone

Tips Menghemat Baterai Smartphone

Berikut ini, kami sajikan beberapa cara untuk menghemat baterai Gadget Android anda :

Kurangi Kecerahan Layar

Layar yang cerah ternyata dapat menguras baterai, adabaiknya anda mensetting kecerahannya ke Auto atau mensetting agar tidak terlalu cerah untuk menghemat baterai anda.

Ponsel android yang beredar saat ini kebanyakan sudah memiliki fitur otomatis mengatur kecerahan layar, sehingga dapat menghemat daya baterai.

Perhatikan Konektifitas

Matikan koneksi yang tidak perlukan. Contohnya matikan WIFI jika tidak sedang digunakan. Atau gunakan 1 sim saja untuk hp dual sim, karena hal ini dapat membuat ponsel anda bekerja ekstra keras untuk mencari sinyal ketika sulit dicari. Jangan biarkan bluetooth tetap menyala ketika tidak digunakan, hal itu bahkan terkadang membuat android anda panas karena android anda akan berusaha mencari koneksi bluetooth disekitar anda. Dan matikan fitur GPS jika memang tidak diperlukan.

Menutup Aplikasi yang Tidak Penting

Applikasi yang berjalan pada background android merupakan salah satu faktor penguras daya baterai. Cek applikasi yang berjalan di background melalui Setting, lalu Apps, lalu ke tab Running maka anda akan melihat applikasi apa saja yang berjalan di background Ponsel Android anda. Jangan terlalu banyak menggunakan applikasi, atau jangan lupa menutup applikasi jika sudah tidak digunakan. Gunakan Task Kill untuk menutup applikasi yang tidak berguna.

Demikian tips untuk menghemat baterai untuk ponsel android anda.Ada baiknya anda menginstall Advanced Mobile Care, karena memiliki fitur batteray saver yang dapat mengubah settingan Android anda ke settingan yang lebih hemat baterai ketika baterai anda sudah tipis dan anda tetap menginginkan HP anda menyala.