Pernahkah Anda memperhatikan bahwa folder “other bookmarks” selalu muncul di sisi kanan toolbar bookmark Chrome? Ya, itu selalu ada secara default. Ia bahkan tidak peduli apakah Anda menggunakannya atau tidak. Yah, itu bukanlah masalah besar tapi ruang yang ditempati folder ini setidkanya bisa digunakan untuk lebih banyak bookmark. Jadi, jika Anda ingin memanfaatkan bookmark toolbar browser Anda sepenuhnya, lebih baik menyembunyikan atau menghapus folder “other bookmarks” yang  sangat sederhana untuk dilakukan. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara untuk menyembunyikan atau menghapus folder “other bookmarks” di Chrome

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Langkah 1

Buka browser web Chrome.

Langkah 2

Tekan “Ctrl + Shift + B” untuk menampilkan bookmark toolbar Anda  atau pergi ke Settings> Bookmars kemudian cari pilihan “Show Bookmark Bar”. Jika sudah diperiksa, lewati dan melanjutkan ke langkah berikutnya.
Langkah 3

Secara default, Anda akan dapat melihat folder  “other bookmarks”  di sisi kanan bar bookmark. Setelah Anda melihatnya, klik saja untuk melihat dan mengatur semua item yang di bookmark dan  sub-folder.

Langkah 4

Hapus setiap item dan sub-folder yang berada  di bawah folder  ” “other bookmarks””. Jika Anda tidak ingin menghapus item, cukup pergi ke bookmark manager (tekan “Ctrl + Shift + O”) untuk memindahkan barang-barang dan sub-folder ke folder lain. Tujuan utama di sini adalah untuk menghapus folder ” “other bookmarks””. Kosongkan tanpa meninggalkan apa-apa bahkan jika itu hanya sebuah halaman kosong atau folder.

Langkah 5

Setelah folder  ” “other bookmarks”  sepenuhnya dikosongkan, Anda akan melihat bahwa itu telah secara otomatis dihapus dari bookmark bar browser Anda. Sekarang, Anda dapat menggunakan ruang tambahan di bookmark bar untuk menyimpan situs yang lebih berguna dan artikel.

Hanya perlu diingat bahwa bahkan jika Anda telah menghapus folder ” “other bookmarks””  di bookmarks toolbar, masih akan muncul di bookmark manager jadi ekstra hati-hati untuk tidak memasukkan apa pun di dalamnya atau yang lain, maka akan muncul lagi pada bar bookmark .