Tips Memaksimalkan Fungsi BBM di Android Anda agar pemakaiannya sesuai dengan kebutuhan Anda dan tidak mengganggu atau mengurangi kinerja Gadget Android Anda. Sejak BBM diperkenalkan untuk Android beberapa waktu yang lalu, pengguna BBM semakin meningkat pesat di Indonesia. Hampir di setiap Gadget Android para pengguna Android pasti terinstall Applikasi Messenger yang dibuat oleh Blackberry/RIM. Tetapi banyak dari penggunanya yang hanya asal memakainya dan terkadang membuat Gadget mereka terasa lambat atau berat.

Berikut kami sajikan Tips untuk Memaksimalkan Fungsi BBM di Android Anda. Mari simak beberapa tips berikut :

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Aplikasi BBM

Aplikasi BBM

1. Meminimalkan Penggunaan RAM Applikasi BBM

Untuk meminimalkan atau mengurangi penggunaan ram pada applikasi BBM di android bisa dengan menghilangkan atau mematikan fungsi BBM Connected Icon dengan cara masuk ke menu Setting BBM, pada bagian Notification Anda dapat Mengganti dari On ke Off dengan men tap tulisan On pada BBM Connected Icon. Anda akan tetap bisa mendapatkan notifikasi di BBM walaupun cara ini dilakukan. Cara ini cocok bagi Anda yang gadget nya terasa berat setelah terinstall Applikasi BBM.

2. Menghapus Kontak BBM yang Tidak diPerlukan

Menghapus kontak BBM yang dirasa tidak diperlukan atau mengganggu Anda dapat memaksimalkan Fungsi BBM di android Anda dalam berkomunikasi melalui BBM.

3. Set Menu Dalam Bentuk List

Tampilan Kontak BBM defaulnya setelah meng-install Applikasi BBM adalah Grid. Anda dapat mengubahnya kedalam bentuk list jika dirasa lebih mudah melihat kontak-kontak Anda dalam bentuk list di BBM Anda. Caranya adalah dengan masuk ke Setting (BBM) lalu ke bagian Contact, ubah Contact Layout dari Grid menjadi List.

4. Sembunyikan Status Teman

Menyembunyikan Status Teman atau kontak Anda yang dirasa tidak penting atau mengganggu dapat dilakukan dengan cara ke Updates, lalu pilihlah kontak yang ingin disembunyikan statusnya. Tahan hingga muncul menu, pilih Hide Updates.

Masih banyak fitur di BBM yang bisa Anda gunakan. Diatas hanyalah sedikit tips yang mungkin bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan fitur BBM. Nah, selamat mencoba. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda!