Apakah Anda yakin perangkat Balckberry Anda selalu dalam keadaan sehat? Ditengah – tengah penggunaan Blackberry sebagai sebuah perangkat multi fungsi, kondisi kesehatan perangkat menjadi sebuah keharusan untuk Anda perhatikan. Terlebih bagi Anda yang selalu mengotak – atiknya setiap saat, entah untuk bekerja, berkomunikasi, ataupun hanya sekadar hiburan. Tentu kondisinya dapat melemah seiring dengan usia pemakaian.

Nah untuk itu ada baiknya Anda selalu rutin melakukan “pemeriksaan” pada perangkat Blackberry Anda. Bagaimana caranya? Mudah! Kini Blackberry telah menyediakan aplikasi Blackberry Virtual Expert yang mampu mendiaknosa keadaan atau kesehatan perangkat Blackberry Anda. Aplikasi ini akan segera mendeteksi mana kala ada sebuah ketidaknormalan pada perangkat Anda, meskipun hanya masalah kecil. Dengan demikian tentu akan menghindarkan Anda dari kemungkinan perangkat Blacberry yang tiba – tiba rusak atau mati. Istimewanya, selain memberikan diagnosa terhadap kerusakan, Blackberry Virtual Expert ini juga akan memberikan solusi terhadap masalah yang dideteksi.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Lantas bagaimana cara menggunakannya untuk mendiagnosa kesehatan perangkat Anda? Bagi para pengguna Blackberry OS 10.2.1, aplikasi Blackberry Virtual Expert ini telah disematkan di dalamnya. Untuk memulai menggunakannya, Anda tinggal membuka aplikasi ini dengan cara buka aplikasi Help lalu tekan Test. Anda sudah akan masuk ke aplikasi Blackberry Virtual Expert.

aplikasi Blackberry Virtual Expert

Blackberry Virtual Expert

Sementara bagi Anda penggua Blackberry OS 10.2 atau yang lebih rendah, Anda diharuskan terlebih dahulu untuk menginstall aplikasi ini di perangkat Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mendownloadnya di Blackberry World.

Setelah proses instalasi selesai, Anda bisa langsung menjalankannya. Cari Blackberry Virtual Expert pada home screen perangkat Blackberry Anda, lalu buka. Setelah Anda berhasil membuka dan menjalankan aplikasi ini, akan tersedia berbagai opsi untuk melakukan serangkaian tes terhadap perangkat Blackberry Anda.

Anda bisa melakukan tes secara keseluruhan terhadap perangkat Anda, namun juga bisa melakukan tes terhadap beberapa fitur saja. Seperti misalnya tes diagnosa terhadap audio saja atau bluetooth saja.

Jika Anda telah menentukan pilihan fitur mana yang akan di tes, langkah selanjutnya hanyalah mengikuti seluruh petunjuk yang telah tertera di layar Blackberry Anda. Setelah serangkaian tes selesai dilakukan, hasilnya akan segera dimunculkan. Apakah blackberry Anda dalam keadaan sehat atau mengalami suatu masalah. Tenang! Jika ternyata perangkat Anda bermasalah akan ada solusi yang akan direkomendasikan.

Demikian cara mudah untuk mendiagnosa kesehatan Blackberry Anda. Selalu pastikan perangkat Anda dalam keadaan baik tanpa adanya masalah. Semoga bermanfaat.