Apakah sering mendapatkan email spam yang menjengkelkan dan newsletter yang tidak diinginkan? Nah, Anda dapat selalu menyingkirkan email-email tersebut hanya dalam satu klik. Jika Anda tidak tahu bagaimana, cukup baca panduan ini dan hati-hati mengikuti petunjuk yang tercantum di bawah ini. Hanya perlu diingat bahwa metode ini hanya akan bekerja jika Anda menggunakan Gmail di Google Chrome.

Bagaimana untuk memblokir alamat email di Gmail

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

 

Blok pengirim email yang tidak diinginkan pada Gmail – Google Chrome

– Buka browser web Chrome Anda kemudian pergi ke Chrome Web Store. Cari dan download ekstensi yang disebut “Block Sender”. Instal pada browser web Anda.
– Setelah terinstal, log-in ke account Gmail Anda menggunakan email dan password.
– Karena metode ini akan meminta Anda untuk mengaktifkan tanggapan Gmail Anda, lebih baik melakukannya sebelumnya. Buka Pengaturan Gmail Anda> Labs kemudian klik “Enable” n di sebelah ” Canned Responses”. Klik “Save changes” untuk mengkonfirmasi tindakan Anda.

– Sekarang, kembali ke Inbox atau daftar Spam. Untuk memblokir pengirim email yang menjengkelkan, cukup dengan memilih email yang berasal dari pengirim itu. Pergi ke toolbar yang terletak di atas pesan email kemudian klik tombol yang mengatakan “Block”. Dengan demikian, Anda akan dapat memblokir semua email yang berasal dari pengirim tertentu.

– Jika Anda tidak ingin memblokir semua email yang datang dari pengirim tertentu, cukup klik menu drop-down yang terletak tepat di samping “Block” dan kemudian memilih opsi yang Anda inginkan.

– Anda dapat memilih untuk memblokir semua email yang berasal dari situs pengirim, memblokir semua email dengan subjek yang sama atau memblokir semua email yang berisi kata atau frasa tertentu.

– Jika Anda ingin memperbarui pilihan default Anda, klik pada tanda panah yang berada tepat di sebelah tombol “Block” untuk melihat menu drop-down. Klik “Options”. Sebuah jendela baru akan muncul dan ia akan menampilkan pengaturan default ekstensi ini. Perubahan yang Anda buat akan disimpan secara otomatis.

-Untuk membuka blokir pengirim, cukup klik menu drop-down lagi dan kemudian pilih opsi untuk “Unblock Sender”. Anda kemudian akan dibawa ke daftar “Filter” akun Gmail Anda. Di sana, Anda akan dapat memilih pengirim yang ingin Anda buka blokir secara manual.

Namun, perlu diingat bahwa versi gratis dari ekstensi ini hanya akan memungkinkan Anda untuk memblokir sejumlah email dan pengirim per bulan. Jika Anda ingin mengangkat batas ini, Anda dapat membeli dan meng-upgrade ke versi premium.

Semoga bermanfaat dan salam sukses.