Smartwatch Android Wear merupakan salah satu jawaban atas kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat saat ini. Perangkat wearable yang merupakan pelengkap untuk sebuah smartphone Android ini kini memang tengah menjadi trend di kalangan masyarakat pecinta gadget. Terutama anak – anak muda yang ingin tampil trendy. Pasalnya smartwatch Android Wear selain mampu memberikan manfaat bagi penggunanya juga dapat menunjang penampilan agar nampak lebih keren dan bergaya.

Aplikasi Wear Aware

Aplikasi Wear Aware

Layaknya smartphone Android, pada smartwatch Android Wear pun juga telah banyak dikembangkan berbagai aplikasi menarik guna mengoptimalkna fungsi dan kinerjanya. Nah bagi Anda para pengguna smartwatch Android Wear berikut beberapa referensi aplikasi menarik yang bisa Anda tambahkan pada smartwatch Android Anda.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Aplikasi menarik untuk Smartwatch Android Wear

1. Wear Faces

Aplikasi pertama ini adalah aplikasi kostomisasi untuk mengubah dan memberikan tampilan yang yang lebih menarik pada smartwatch Anda. Anda dapat menyesuaikan tampilannya dengan keinginan dan kebutuhan, sehingga smartwatch Android Wear Anda akan lebih nyaman dan lebih mudah digunakan. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mengaturnya pada ponsel Android Anda kemudian mengirimnya ke smartwatch Android Wear Anda.

2. IFTTT

IFTTT (If This Then That) merupakan aplikasi yang memberikan Anda bantuan untuk mengatur jadwal harian. Anda tinggal mengatur atau membuat jadwal harian di ponsel Android Anda, kemudian aplikasi ini akan menampilkan notifikasinya pada smartwatch Anda. Dengan demikian tentu Anda akan lebih mudah mengingat dan melaksanakan jadwal harian dengan baik. IFTTT kini telah tersedia di Play Store dan merupakan salah satu aplikasi resmi Android.

3. Wear Aware

Sering lupa naruh ponsel? Aplikasi untuk smartwatch berikut ini mungkin adalah solusinya. Wear Awear akan memberikan peringatan otomatis mana kala koneksi bluetooth antara ponsel dengan smartwatch Anda terputus. Selain itu untuk mengetahui dimana Anda lupa meletakkan ponsel, aplikasi ini juga memungkinkan Anda memakai perintah suara “OK Google Start Phone Finder”.

4. Wearable Widgets

Smartwatch Android wear sebenarnya tidak menyertakan dukungan widgets layaknya pada ponsel Android. Namun dengan aplikasi Wearable Widgets ini Anda bisa meletakkan beberapa widget favorit di perangkat ini, seperti calender dan pengingat daya batrei.