Ada berbagai jenis alat-alat online dan offline yang dapat Anda gunakan untuk melihat dan mengunduh foto dari Instagram. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin melakukan yang sebaliknya? Bagaimana jika Anda ingin langsung meng-upload foto Anda di Instagram menggunakan PC Anda? Apakah itu mungkin? Untungnya, iya, itu mungkin. Anda hanya perlu mengikuti panduan di bawah ini.

instagram

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Post foto pada Instagram menggunakan PC Anda

– Pada web browser Anda, pergi ke gramblr.com kemudian klik link download untuk Windows (lihat link ” Download it here for Windows””).
– Download file zip (gramblr.zip) dan menyimpannya ke komputer Anda.
– Unzip file. Simpan aplikasi diekstrak ke direktori pilihan Anda atau folder. Untuk akses mudah, Anda dapat memilih untuk menyimpan aplikasi ke desktop Anda.
– Aplikasi diekstraksi memiliki nama file “gramblr-Installer.exe”. Klik untuk memulai wizard instalasi Gramblr. Ikuti petunjuk di layar dan pastikan untuk menunjukkan folder instalasi pilihan Anda. Setelah Anda selesai dengan setup instalasi, luncurkan Gramblr Instagram photouploader dari komputer Anda.

– Pada antarmuka utama perangkat lunak, Anda akan diminta untuk log in ke Instagram menggunakan username dan password IG. Setelah itu, Anda akan diminta untuk meng-upload foto atau gambar yang akan diposting ke profil Instagram Anda.

– Ingat, Anda harus memotong dan mengubah ukuran foto Anda sebelumnya. Gramblr hanya akan menerima foto dalam .jpeg (JPEG) dan jpg (JPG) format. Foto Anda harus dipotong persegi dengan ukuran minimal 650px x 650px. Untuk mengedit foto Anda, Anda dapat menggunakan editor foto pihak ketiga seperti Pixlr Express untuk Chrome.

– Setelah foto Anda siap, pilih dan upload melalui Gramblr. Klik tombol “Upload” .
Tambahkan keterangan pada foto Anda. Anda juga dapat menambahkan hashtags (misal #throwbackthursday) Jika ada. Setelah selesai, klik tombol  “Save caption”..

Tunggu beberapa menit atau kurang sampai Anda mendapatkan konfirmasi bahwa foto Anda telah berhasil diposting pada profil Instagram Anda. Anda akan tahu apakah itu telah diposting karena perangkat lunak akan memberikan link langsung, link web, kode HTML dan forum kode BBC pasca Instagram Anda.

Jika Anda ingin, Anda dapat menyalin link web untuk Instagram foto dan memuatnya pada browser web Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memeriksa apakah foto Anda telah berhasil dikirim atau tidak.
Selain itu, jika Anda ingin meng-upload foto lain untuk Instagram menggunakan PC Anda, cukup klik “Upload another” l. Anda dapat menemukannya tepat di bawah tombol Facebook dan Twitter share

Adapun mereka yang ingin mengirim foto di Instagram menggunakan Mac mereka, hanya kunjungi situs perangkat lunak kemudian ikuti petunjuk yang diberikan.

Jadi di sana Anda memilikinya. Sekarang Anda tahu bagaimana untuk menulis atau meng-upload foto di Instagram menggunakan PC Anda, Anda akan dapat memperbarui profil IG Anda lebih sering – bahkan jika Anda tidak menggunakan aplikasi Instagram resmi.

Selamat mencoba !