Dengan Twitter, semua tweets Anda tersedia untuk umum. Oleh karena itu, Anda tidak bisa benar-benar menggunakannya untuk mengirim link pribadi ke teman-teman Anda atau pengikut kecuali, tentu saja, Anda mengirimkan link melalui DM (direct message). Selain itu, pengaturan profil Anda untuk pribadi juga memiliki kelemahan sendiri sehingga Anda mungkin juga mempertimbangkan mencari pilihan layak lagi.

Cara mengirim link pribadi di Twitter melalui Mention

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Untungnya, ada metode sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengirim link pribadi di Twitter viaMention. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi web khusus dan Anda bebas men-tweet atau posting link pribadi di profil Twitter Anda.
Berikut caranya:

Langkah Satu

Pada web browser Anda, pergi ke privatize.io dan kemudian login ke aplikasi web menggunakan akun Twitter pilihan Anda.

Langkah Dua

Setelah Anda login ke aplikasi web, Anda akan diminta untuk memasukkan link pribadi yang akan dikirim serta tweet atau pesan yang ingin Anda posting. Cukup masukkan rincian yang dibutuhkan pada kolom yang tersedia dan jangan lupa untuk menyebutkan nama pengguna dari pengguna Twitter yang Anda ingin memberikan akses ke link anda. (cth Anda dapat mentweet  “Hanya percoban @ username)

Catatan: Jika Anda tidak menyebutkan nama pengguna, tautan pribadi Anda secara otomatis akan menjadi diakses oleh publik.

Langkah Tiga

Setelah Anda selesai menulis tweet Anda dengan link pribadi, klik tombol “Tweet” dan hanya itu. Anda sudah selesai.

Perlu diingat bahwa link pribadi Anda hanya akan dapat diakses oleh pengguna yang Anda sebutkan di tweet Anda. Tentu saja, Anda dapat menyebutkan beberapa pengguna dalam tweet. Begitu mereka melihat tweet Anda dan klik link tersebut, mereka akan diminta untuk log in dan mengkonfirmasi account mereka. Jika mereka adalah pengguna yang Anda sebutkan, mereka akan secara otomatis diarahkan ke halaman yang sebenarnya atau link. Sementara itu, mereka yang tidak sah untuk melihat tautan pribadi Anda akan mendapatkan pesan singkat yang menyatakan bahwa mereka tidak diizinkan untuk melihat link.

Anyways, metode ini benar-benar hebat untuk mengirimkan foto dan link ke situs yang Anda hanya ingin berbagi kepada teman Twitter tertentu atau pengikut.