Jika Anda ingin menggunakan Google Now di Android tanpa menekan tombol mic, Anda hanya perlu mengatakan “Ok Google” kemudian dilanjutkan dengan pencarian Anda. Namun, ini hanya bisa dilakukan tepat setelah Anda menekan kotak pencarian Google atau saat Anda menekan dan menahan tombol home saat Anda geser ke atas.

Bagaimana mengaktifkan "Ok Google" dari layar di Android

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Hal yang baik adalah ada cara bagi Anda untuk mengaktifkan “Ok Google” di layar apapun sehingga Anda dapat dengan mudah (dan nyaman) mencari di perangkat Android Anda. Jika Anda ingin belajar bagaimana, lebih baik baca terus.

langkah Satu

Pada perangkat Android Anda, tekan dan tahan tombol home lalu geser ke mana Anda akan melihat logo “Google”. Jika tidak ada, coba tambahkan widget Google Search pada layar home Anda kemudian tekan di atasnya. Maka ia akan membawa Anda ke layar Google Now.

Langkah Dua

Setelah Anda berada di layar Google Now, cukup gulir ke bawah sampai Anda melihat tombol menu di sudut kanan bawah layar Anda. Kemudian ┬ápergi ke “Setting”.

Langkah Tiga

Dari daftar pilihan, cari dan pilih opsi “Voice” kemudian pilih “Ok Google” Detection. Dari sana, centang kotak di samping ” From any screen”. Anda juga dapat memeriksa kotak di samping ” From lock screen”. Itu saja. Anda sudah selesai.

Catatan: Jika Anda tidak melihat pilihan tersebut, pergi ke Play Store dan memperbarui aplikasi Google Search Anda. Jika masih tidak berhasil, kemungkinan besar bahwa perangkat Anda belum didukung.

dengan pilihan untuk mengaktifkan “Ok Google” dari layar dan bahkan layar kunci, telah menjadi lebih mudah bagi pengguna untuk mencari web untuk informasi yang berguna melalui perintah suara cerdas. Kalau dipikir-pikir itu, Anda hanya dapat dengan mudah mengatakan kata kunci pencarian saat browsing di Chrome atau YouTube tanpa terus-menerus menekan pada mic.