Jika Anda ingin mengetahui dengan mudah bagaimana menyembunyikan atau mengembalikan semua tab yang terbuka di Chrome hanya dalam satu klik, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang tercantum di bawah ini.

Cara menyembunyikan atau mengembalikan semua tab di Chrome dengan satu kali klik

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Dengan belajar bagaimana melakukannya, Anda dapat segera menyembunyikan semua situs yang sedang Anda browsing dari mereka yang suka ikut campur dengan aktivitas online Anda. Siapa yang tahu? Beberapa orang  mungkin berdiri di belakang Anda saat Anda sedang browsing web pada Wi-Fi gratis. Anda tidak dapat selalu menjamin bahwa orang lain tidak akan melirik situs yang Anda lihat. Beberapa bahkan akan mencoba untuk membaca email, pesan chat dan bahkan posting status Anda.


Cara untuk menyembunyikan atau mengembalikan semua tab yang terbuka di Chrome dengan satu kali klik

Langkah 1

Buka browser web Chrome Anda kemudian pergi ke Web Store
Langkah 2

Download dan instal ekstensi ” Hide Tabs Button”.

Langkah 3

Setelah diinstal, ekstensi akan menambahkan ikon kecil di sisi kanan dari address bar browser Anda (omnibar).

Langkah 4

Untuk tujuan pengujian, beberapa tab yang terbuka di browser Anda kemudian klik ikon “Hide Tab Button” pada omnibar browser Anda.

Setelah itu, semua tab yang aktif Anda akan segera tersembunyi dari jendela browser Anda. Satu-satunya tab yang akan Anda lihat adalah tab yang sedang Anda lihat. Sisanya akan disembunyikan.

Tip: Klik pada tombol new tab untuk membuka halaman tab baru Anda sebelum Anda mengklik “Hide Tab Button” ikon. Ini akan memastikan bahwa semua tab Anda akan disembunyikan, kecuali, tentu saja, untuk halaman tab baru Anda.

Langkah 5

Untuk mengembalikan tab tersembunyi Anda, klik pada ikon  “Hide Tab Button” lagi kemudian klik pilihan  “Open All”. Jika Anda ingin menghapus semua tab aktif Anda, cukup klik tombol pilihan “Clear”.
Atau, Anda dapat memilih untuk mengembalikan hanya tab satu pilihan Anda. Untuk melakukannya, cukup klik pada icon ekstensi pada omnibar Anda. Alih-alih mengklik pilihan “Open All”, klik pada halaman tertentu atau tab yang ingin Anda kembalikan. Pilihan ini sangat bagus terutama jika Anda tidak ingin orang lain untuk melihat sisa dari tab yang telah Anda sembunyikan  sebelumnya.

Itu saja, semoga bermanfaat dan salam sukses.