Beberapa waktu silam, Google merilis fitur baru untuk integrasi Google+ dan Gmail yang memungkinkan orang dari Google+ mengirim email ke Anda – tanpa harus mengetahui alamat email Anda. Ini fitur seharusnya membuat lebih mudah bagi pengguna Google+ untuk berkomunikasi via Gmail, tetapi merupakan masalah privasi yang jelas. Untungnya, ada cara untuk menonaktifkan fitur ini. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Bagaimana menghentikan pengguna Google+ dari email Anda tanpa mengetahui alamat email Anda

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Bagaimana menghentikan pengguna Google+ dari email Anda tanpa mengetahui alamat email Anda

Dalam hal fitur baru ini yang mengintegrasikan Google+ dan Gmail, ada empat pilihan yang Anda miliki. Anda dapat menonaktifkan fitur, berarti tidak ada satupun dari Google+ dapat mengirimkan email Anda tanpa mengetahui alamat email Anda. Atau, Anda dapat mengaturnya sehingga hanya orang di lingkaran Google+ Anda yang dapat mengirimkan email Anda, hanya orang-orang dalam lingkaran Anda dan orang-orang di kalangan mereka (lingkaran teman-teman Anda) dapat mengirimkan email Anda, atau siapa pun di Google+ dapat mengirimkan email Anda. (Opsi terakhir ini adalah opsi default  yang ditetapkan, kecuali jika Anda mengubahnya ke tiga opsi lainnya.)

berikut ini adalah bagaimana memodifikasi pengaturan dan mengontrol siapa saja user dari Google yang  dapat mengirimkan email:

Langkah 1: Pergi ke gmail.com dan login ke account Anda.

Langkah 2: Setelah Anda di account Anda, Anda akan menemukan sebuah ikon gear terletak di bagian atas kanan jendela. Klik pada ikon tersebut.

Langkah 3: Dari daftar drop-down yang muncul, pilih Settings.

Langkah 4: Sebuah jendela baru akan terbuka. Dari jendela itu, pilih tab General, dan masuk ke bagian berlabel Email via Google+ atau Who can email you via your Google+ profile?.

Langkah 5: Dari sana, Anda akan menemukan bahwa pilihan default diatur ke Anyone on Google+. Untuk mengubahnya, klik pada pilihan dan pilih dari 3 pilihan tambahan yang tersedia (no one, circle only, and circle + circle of circle only). Untuk menonaktifkannya sepenuhnya, pilih No One.

Selesai!
kesimpulan

Setelah Anda memilih keluar dari fitur ini, tak seorang pun dari Google+ akan mampu mengirim email ke Anda tanpa mengetahui alamat email Anda.

Semoga bermanfaat !