Animasi teks adalah tambahan yang bagus untuk setiap situs web atau blog. Untuk menambahkan teks animasi ke website Anda,Anda bisa memanfaat situs FlashVortext. Ini adalah situs yang mencakup berbagai animasi flash yang dapat Anda tambahkan ke situs Anda atau blog.

Cara cepat menambahkan teks animasi untuk website atau blog

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Pada halaman muka situs, gulir ke bawah ke teks. Di sana Anda dapat memilih dari berbagai animasi teks seperti berputar, lampu belakang, bounce dan teks api. Pilih animasi teks untuk membuka halaman yang mencakup berbagai pilihan kustomisasi.

Di bagian atas halaman, ada contoh dari animasi yang dipilih. Anda harus menambahkan teks baru dalam kotak teks di bawah sampel. Animasi bertukar antara teks yang dimasukkan pada baris terpisah dalam kotak teks. Dengan demikian, Anda dapat memasukkan banyak lagi teks jika Anda masukkan dalam baris terpisah.

Di bawah ini Anda memiliki pilihan font. Klik pada drop-down Text Font  untuk memilih font yang cocok untuk animasi. Kemudian klik View Font untuk preview font yang ingin Anda gunakan.

Anda juga dapat memilih berbagai pilihan efek alternatif. Untuk mengubah warna, klik daftar drop-down Effect Color. Disini Anda dapat mengatur durasi efek teks dengan memasukkan nilai yang lebih tinggi.

Untuk memastikan bahwa animasi warna latar belakang teks sesuai website Anda, klik pada kotak Solid Background Color dekat bagian bawah halaman. Itu akan membuka bar gradien warna di di mana Anda dapat memilih gradien warna yang cocok, dan kemudian klik pada kotak untuk memilih warna yang lebih spesifik untuk latar belakang.

Klik opsi Generate Animation di bagian bawah halaman. Sebuah halaman baru akan terbuka dengan preview efek teks animasi yang Anda pilih. Untuk menambahkan teks animasi untuk website atau blog, copy (Ctrl + C) potongan kecil kode Java disorot kuning lalu  Anda harus menyisipkan (Ctrl + V) kode tersebut ke HTML atau blog website Anda.

Seilahkan dicoba dan salam sukses.