Youtube

Youtube

Sudah bukan rahasia lagi jika Youtube merupakan salah satu sharing video terbesar di dunia. Banyak video yang diunggah ke situs ini dari berbagai negara. Di Youtube sendiri Anda bisa mendapatkan banyak genre video mulai dari lagu, video lucu, video dokumenter, video tutorial, dan masih banyak lagi. Nah, yang lebih enaknya lagi, di Youtube ini Anda bisa menonton dengan gratis di semua video. Anda tidak di haruskan membayar untuk menonton video di situs sharing video terbesar ini.

Namun salah satu kekurangan dari Youtube ini adalah Anda tidak bisa download video tersebut secara langsung. Pasalnya Youtube sendiri tidak mengijinkan hal tersebut bagi pengguna. Namun tidak perlu khawatir, masih ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh video dari Youtube dengan mudah. Nah, disini saya akan memberikan cara download video dari youtube dengan mudah. Disini saya akan memanfaatkan add on yang tersedia di Mozilla Firefox untuk bisa mengunduh video di Youtube.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

1. Langkah pertama adalah buka terlebih dahulu Mozilla Firefox Anda. Nah, lalu Anda menuju ke halaman Add on untuk mencari add on yang akan di gunakan.
2. Setelah tampil halaman add on, lalu cari add on yang bernama “Easy Youtube Video Downloader Express” (tanpa tanda petik). Nah, aplikasi inilah yang nantinya dapat digunakan untuk download video dari youtube. Install add on tersebut di browser Mozilla Firefox Anda.
3. Setelah itu Anda bisa membuka youtube, lalu cari video yang ingin Anda download. Nantinya setelah Anda menonton video, dibawah akan ada tombol “Download As :” seperti gambar dibawah ini. Nah, klik saja, dan pilih format video yang akan Anda download.

Cara Download di youtube

Download As

4. Setelah itu tinggal tunggu download dari youtube selesai.

Nah, dengan add on ini Anda bisa download video apapun dari Youtube secara mudah. Sekarang Anda tidak perlu menggunakan software yang rumit. Anda bisa memilih beberapa format video yang bisa di pilih seperti FLV, 3GP, MP4, dan beberapa format lainnya. Oke, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda!