Tidak dapat dipungkiri saat ini telah banyak berkembang game – game bajakan yang dapat dengan mudah Anda temukan di Google Play. Hal ini disebabkan sifat terbuka Android yang memungkinkan semua pengembang dengan mudah memasukkan “karya” nya ke dalam toko aplikasi Android ini. Ditambah lagi prosedur pengawasan dan seleksi yang diterapkan Google terhadap aplikasi yang masuk masih tergolong lemah.

Aplikasi Palsu Android

Aplikasi Palsu Android

Nah berbicara mengenai game –game bajakan ini sendiri, tentu banyak orang yang telah mengunduh dan menjalankannya. Entah itu sengaja memilih yang bajakan atau karena mengiranya asli. Namun yang perlu Anda pahami disini, yang namanya “barang bajakan” tentu selalu memiliki sisi negatif. Begitu pula dengan game bajakan untuk perangkat Android. Aplikasi game bajakan ini sangat rentan disisipi malware atau program jahat yang dapat secara otomatis masuk ke perangkat Android Anda manakala Anda menginstallnya. Lantas apa saja sisi negatif yang mungkin ada pada game bajakan? Berikut kami mencoba mengulasnya untuk Anda.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

3 Bahaya Dibalik Aplikasi Game Bajakan pada Android

1. Pencurian Data

Oknum – oknum tidak bertanggung jawab bisa saja memasukkan program jahat guna mencuri berbagai data penting dalam perangkat Android Anda. Mulai dari daftar kontak, log telepon, SMS, email, hingga data – data pribadi Anda yang bersifat rahasia. Jika hal seperti ini terjadi tentu akan menjadi masalah besar bagi Anda.

2. Penghapusan Data

Bahaya kedua yang mungkin terjadi ini tentu tak kalah mengerikan. Malware yang ikut masuk ke dalam perangkat Anda bisa saja merusak sistem dan menghapus sebagian atau seluruh data yang ada pada perangkat Android Anda. Masalah ini akan semakin riskan terjadi mana kala Anda tidak menggunakan aplikasi Antivirus yang handal.

3. Pencurian Pulsa

Bukan hal mustahil di era modern ini, pencurian pulsa dilakukan menggunakan program yang disisipkan dalam aplikasi game bajakan. Bagaimana caranya? Mudah saja, ketika malware telah mendapat akses perangkat Anda maka dengan mudah program ini akan secara otomatis mendaftarkan nomor Anda ke sebuah layanan premium yang kemudian akan membebankan charge mahal kepada Anda dalam bentuk pulsa.