Batrei merupakan salah satu bagian terpenting untuk sebuah perangkat mobile, tak terkecuali iPhone. Benar saja, pasalnya batrei menjadi salah penyedia daya untuk menopang seluruh aktivitas dan kinerja perangkat, terlebih ketika Anda jauh dari sumber listrik. Namun pernahkah Anda mengalami masalah dengan batrei iPhone Anda?

Beberapa orang mengeluhkan masalah terkait batrei iPhone mereka. Mulai dari daya batrei yang cepat terkuras hingga batrei yang tidak tahan lama sehingga terpaksa harus diganti. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan masalah ini terjadi? Masalah daya batrei yang cepat terkuras atau tidak tahan lama bisa saja terjadi karena penggunaan perangkat yang berlebihan, terlalau banyak aplikasi yang aktif, atau bisa juga disebabkan oleh perawatan yang kurang baik. Termasuk masalah pengisian batrei.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Bateray Doctor iPhone

Aplikasi Baterai iPhone

Nah berbicara mengenai masalah ini, ada banyak cara bagi Anda untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan beberapa aplikasi pemantau batrei yang tersedia untuk perangkat iPhone Anda. Berikut 3 aplikasi baterai terbaik yang dapat Anda coba.

Aplikasi Pemantau Batrei Terbaik Untuk iPhone

1. Battery Doctor Pro

Aplikasi pertama ini bisa dikatakan aplikasi pemantau batrei terbaik untuk iPhone. Dengan fiturnya yang komplit Battery Doctor Pro akan bekerja layaknya seorang dokter, memeriksa serta mendiaknosa masalah yang terjadi pada batrei Anda dan kemudian menawarkan solusinya.

Beberapa manfaat aplikasi iPhone ini antara Anda akan mendapatkan pemberitahuan via suara mana kala batrei iPhone yang Anda charge sudah penuh 100%. Selain itu aplikasi ini juga akan menginformasikan kapan saja Anda perlu melakukan pengisian ulang. Dengan demikian tentu kapasitas daya batrei Anda akan maksimal.

2. Battery Life Pro

Battery Life Pro akan membantu Anda mengetahui Charge Log, yaitu catatan mengenai kapan Anda melakukan pengisian daya. Aplikasi ini juga dibekali kemampuan untuk memantau ketersediaan memory dan kinerja prosesor pada iPhone Anda yang berhubungan dengan aplikasi yang Anda install. Dengan demikian Anda akan mengetahui aplikasi mana saja yang menguras batrei.

3. Carat App

Carat merupakan sebuah aplikasi pemantau batrei yang berukuran kecil. Namun demikian, kinerjanya tak perlu diragukan. Carat akan memantau dan menampilkan daftar aplikasi yang dapat menguras daya batrei pada iPhone Anda. Selain itu aplikasi ini juga dapat melakukan penilaian terhadap batrei serta melakukan optimalisasi yang akan membuat batrei iPhone Anda tahan lama.