Kadang-kadang, cara yang lebih mudah untuk menggabungkan beberapa file menjadi satu dengan copy dan paste ke dalam dokumen yang sama. Ini akan membantu Anda menghemat waktu terutama jika Anda sudah bergegas untuk memenuhi tenggat waktu Anda. Hanya saja setiap dokumen memiliki format khusus. Sederhananya, Anda tidak dapat dengan mudah menggabungkan dua file yang berbeda terutama jika format mereka tidak cocok. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin menggabungkan DOC (Microsoft Word) file dengan PDF? Apakah ada cara bagi Anda untuk dapat menyelesaikan tugas tersebut?

Bagaimana cara menggabungkan  file DOC dan PDF
Nah, jika Anda membaca panduan di bawah ini, maka Anda akan menyadari bahwa itu tidak sesulit apa yang Anda pikirkan. Tapi ingatlah untuk mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Langkah 1

Siapkan file DOC Anda (Microsoft Word)  serta file PDF Anda. Ingat, Anda DOC (MS Word) harus memiliki ekstensi file doc atau.. Docx sementara file PDF Anda harus memiliki ekstensi file. Pdf.

Langkah 2

Pergi ke MergeFil.es kemudian pilih file yang ingin Anda gabung. Pilih file dari Langkah 1. Anda dapat memilih beberapa file sekaligus. Hanya tekan dan tahan tombol “Ctrl” saat Anda membuat pilihan Anda.

Langkah 3

Review file yang ingin Anda gabung. Pastikan bahwa file Anda dalam urutan yang benar. File pertama yang muncul pada daftar akan muncul pertama pada file gabungan Anda maka akan diikuti oleh file kedua dan seterusnya.

Langkah 4

Matikan atau hidupkan kompresi file. Jika Anda mengaktifkan opsi ini, ukuran file file gabungan Anda akan dikompresi. Namun, memilih opsi ini akan mengarah pada proses penggabungan file lebih lambat. Semakin besar file Anda, semakin banyak waktu yang diperlukan untuk MergeFil.es untuk memproses dokumen Anda.

Langkah 5

Masukkan nama file yang Anda inginkan. Nama file akan digunakan untuk file gabungan Anda.

Langkah 6

Pilih pilihan format output file Anda. Karena anda menginstal DOC (MS Word) File dengan PDF, Anda dapat memilih untuk menyimpan dokumen output sebagai PDF (. Pdf). Anda juga dapat memilih untuk menyimpannya sebagai doc. Atau docx.. Anda bebas memilih.

Langkah 7

Tunggu beberapa detik. Setelah proses penggabungan file selesai, alat online akan meminta Anda untuk men-download dan menyimpan file output. Klik “Save” untuk menyimpan dokumen ke folder yang Anda inginkan atau direktori.
Namun, perlu diingat bahwa MergeFil.es akan menempatkan watermark pada file output. Jika Anda ingin menghapus watermark ini, Anda dapat menggunakan remover watermark atau Anda dapat memilih untuk meng-upgrade ke MergeFil.es Premium.