Mari kita umpamakan bahwa Anda men-download seluruh e-book dan, Anda hanya perlu menjaga beberapa halaman sebagai referensi untuk penelitian Anda. Sayangnya, Anda tidak memiliki PDF splitter yang layak pada komputer Anda. Faktor lain adalah saat ini Anda menggunakan komputer di perpustakaan sekolah Anda. Jadi, solusi ptanpa pilihan selain adalah mencari alat online yang handal yang dapat membantu Anda menghapus halaman yang tidak perlu dari file PDF Anda.

Cara menghapus halaman dari file PDF

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Ada cara mudah untuk memecahkan masalah ini. Jika Anda ingin tahu cara mudah menghapus halaman dari file PDF, maka semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk merujuk pada panduan berikut ini.
Gunakan tool online untuk menghapus halaman dari file PDF

– Klik dan buka link ini pada browser web pilihan Anda. Link tersebut akan mengarahkan Anda ke aplikasi web “Remove pages from PDF”

– Anda akan melihat formulir online. Dalam form ini, Anda akan diminta untuk memilih dan meng-upload file PDF Anda. Cukup klik tombol “choose file” untuk melakukannya.

– Cari dan pilih file PDF dari komputer Anda kemudian klik “Open”. Ingat, Anda hanya dapat meng-upload file PDF yang tidak melebihi batas ukuran file 100MB.
– Pilih mode tindakan Anda. Jika Anda ingin menghapus serangkaian halaman dari file Anda, pilih ” Select the range of pages to be deleted” kemudian masukkan halaman yang ingin Anda hapus (cth: halaman 1 hingga 20). Jika Anda ingin menghapus satu halaman, ketik halaman yang sama atau nilai di kedua kotak (cth 1 ke 1, 2 ke 2, dll).
– Jika Anda ingin menghapus halaman acak, pilih opsi untuk ” Enter numbers separated by a comma” kemudian menunjukkan halaman yang ingin Anda hapus (misal. halaman 1, 3, 5, 6, 8, 9, 10, dll) .
– Jika Anda ingin menghapus semuanya kecuali beberapa halaman, pilih opsi untuk ” Delete everything except” kemudian masukkan halaman yang ingin Anda simpan.
– Jika Anda ingin menghapus semua halaman sesuai dengan paritas atau nilai mereka, pilih opsi untuk ” Delete all pages” kemudian pilih apakah Anda ingin menghapus semua halaman.
– Setelah Anda membuat pilihan Anda, klik tombol “Send”. Tunggu sampai alat online menunjukkan halaman download untuk dokumen PDF Anda yang diproses. Setelah itu, cukup klik tombol  “Download” untuk men-download dan menyimpan dokumen PDF Anda yang sudah diubah.
Reminder: Bila menggunakan alat ini untuk menghapus halaman dari file PDF, jangan meng-upload dokumen yang berisi informasi rahasia. Sambungan ke tool online dapat dienkripsi tapi masih tidak menjamin bahwa file Anda akan aman dari ancaman potensial. Untuk amannya, lebih baik menggunakan alat offline untuk jenis dokumen pribadi. Ada banyak tool PDF yang gratis di luar sana yang dapat Anda gunakan seperti SepPDF.

Semoga bermanfaat !